Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu Kembali Diberikan Bagi Pelajar IndramayU

Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu Kembali Diberikan Bagi Pelajar IndramayU Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Penyerahan Gerakan Sedekah 1.000 Sepatu bagi pelajar tidak mampu di Kabupaten Indramayu kembali dilaksanakan. Gerakan ini mampu membuat bahagia dan sumringah para pelajar di Kabupaten Indramayu.

Penyerahan sepatu dilakukan Bupati Indramayu Nina Agustina melalui Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Indramayu Caridin bertempat di Pendopo Indramayu, Rabu (15/05/2024).

Gerakan Sedekah 1.000 sepatu yang diinisiasi oleh Bupati Indramayu Nina Agustina tersebut mendapatkan dukungan dari Aparatur Sipil Negara (ASN), perusahaan (swasta), serta masyarakat Indramayu lainnya. Gerakan tersebut berhasil terkumpul sepatu sebanyak 6.771 pasang sepatu.

Bupati Nina Agustina dalam sambutanya yang disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Indramayu Caridin menyampaikan, penyerahan sepatu kepada para pelajar tidak mampu tersebut sudah dilaksanakan ke-5 kalinya.

"Program ini alhamdulillah didukung oleh para ASN, BUMN, BUMD serta masyarakat Indramayu dengan bersedekah sepatu, hasilnya melebihi target yang semula hanya 1.000 sepatu, kini terkumpul 6.771 sepatu," kata Caridin.

Caridin menambahkan, dengan program ini diharapkan dapat memotivasi kepada masyarakat Indramayu untuk peduli terhadap dunia pendidikan Indramayu dan tidak ada lagi pelajar sekolah di Kabupaten Indramayu yang sepatunya rusak.

"Dengan program ini diharapkan dapat mendukung terciptanya SDM yang berkualitas sehingga Visi Indramayu Bermartabat dapat terwujud dengan baik dan berkelanjutan," papar Caridin.

Sementara itu salah satu penerima manfaat dari program tersebut yakni Fais Apriansyah Rohman siswa kelas 5 SDN 2 Jatisawit Kecamatan Jatibarang dan ibunya Wartini merasa senang dan tersenyum bahagia, pasalnya sudah satu tahun ini sepatunya rusak dan sekarang mendapatkan sepatu baru dari program sedekah 1.000 sepatu yang merupakan kepedulian Bupati Nina Agustina.

Begitu pula kegembiraan disampaikan oleh Ketua Forum Sekolah eks Kawedanan Jatibarang Muhammad Darman menyampaikan bahwa program ini sangat luar biasa membantu para siswa sekolah yang tidak mampu dan dapat memotivasi para siswa untuk semangat dalam belajar menuntut ilmu di sekolah.

Darman juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina atas kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di Indramayu sehingga pendidikan di Indramayu menjadi lebih berkembang dan maju.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar