TK Cendekia Indramayu Raih Juara Umum Cirebon Drumband Marching Competition Kids 2

TK Cendekia Indramayu Raih Juara Umum Cirebon Drumband Marching Competition Kids 2 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, INDRAMAYU - Dalam upaya meningkatkan pengetahuan berupa pemahaman keterampilan dalam bermain musik terhadap anak usia dini, TK Cendekia Bumi Patra Kabupaten Indramayu kembali torehkan prestasi pada ajang Cirebon Drumband Marching Competition Kids 2.

Bertempat di GOR Bima Cirebon, Kamis (23/5/2024), dengan mata lomba Concert Marching Art, TK Cendekia Bumi Patra berhasil memperebutkan piala bergilir Dinas Pendidikan Kota Cirebon.

Diketahui, terdapat 4 kategori lomba. Antara lain TK Non Mandiri, TK Mandiri, SD Non Pianika, dan SD Pianika. Di mana TK Cendekia Bumi Patra mengikuti lomba pada kategori TK Mandiri.

Kepala Sekolah TK Cendekia Bumi Patra, Sunjarwati sangat bangga dan bahagia atas keberhasilan tersebut.

Sunjarwati memaparkan, juara yang diraih TK Cendekia Bumi Patra diantaranya Juara 1 Music, Juara 1 Costum, Juara 2 Field Commander, Juara 2 Drum Major, Juara 2 General Effect, Juara 2 Colour Guard, Uang pembinaan 1 juta, serta Piala bergilir dan juara umum.

"Alhamdulillah, kami bangga dan gembira TK Cendekia mendapat juara umum 1 dan mendapat Piala bergilir Dinas Pendidikan Kota Cirebon," ucapnya pada Diskominfo Kabupaten Indramayu, Senin (27/5/2024).

Sunjarwati menuturkan, pencapaian prestasi tersebut tak terlepas dari kesungguhan anak dalam berlatih, ketekunan, kepercayaan diri untuk tampil, juga ketangkasan anak dalam menangkap materi latihan.

Menurutnya, pun tidak kalah penting peran para orang tua murid yang selalu mendukung penuh, baik dukungan moral dan materiel untuk anak-anaknya.

Pada keberhasilan ini, Sunjarwati mengharapkan agar TK Cendekia Bumi Patra dapat terus menorehkan prestasi.

"Saya berharap, TK Cendekia bisa terus eksis dan dapat terus mempertahankan juara, mengikuti event di level yang lebih tinggi dan dapat menambah alat-alat musik yang berkualitas tinggi untuk menunjang perform anak ketika lomba. Terlebih besar harapan kami juga untuk mendapat dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indramayu sehingga kami bisa membawa nama baik Kabupaten Indramayu," pungkasnya.

Editor: Haris Rojangi

Bagikan melalui:

Komentar