Haflah Akhirussanah SD Mutugal, Ina Oktaviana: Pelepasan Bukan Berarti Putus Silaturahmi

Haflah Akhirussanah SD Mutugal, Ina Oktaviana: Pelepasan Bukan Berarti Putus Silaturahmi A.Wahidin

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - SD Muhammadiyah 1 (SD MUTU) Kota Tegal mengadakan kegiatan Haflah Akhirrussanah pelepasan peserta didik kelas VI dan Wisuda Tahfidz angkatan ke 7 Tahun bertempat di Gedung Serbaguna Berdedikasi di Jalan Setiabudi Kota Tegal pada Minggu (23/6/2024).

Kepala Sekolah SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal Ina Oktaviana, SPdSD dalam sambutannya mengatakan, bahwa pelepasan bukan berarti kita melepas tali silaturahmi dengan anak anak dan orang tua kelas 6. Pihaknya menegaskan bahwa sekarang ini anak anak sudah memiliki wawasan yang luas, akhlak yang baik dan prestasi yang tinggi. Pihak sekolah juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua atas kepercayaan yang diberikan para orang tua peserta didik untuk menyekolahkan putra putrinya di SD Mutugal.

Beliau juga menambahkan, jumlah siswa yang lulus tahun ini 100 persen dengan nilai memuaskan sebanyak 51 anak dan yang mengikuti wisuda tahfidz sebanyak 45 anak.

Pelepasan siswa tahun ini mengusung tema mewujudkan generasi qurani dalam bingkai keragaman budaya Nusantara.

Sementara itu mewakili Dikdasmen Dinas Pendidikan Kota Tegal Akhmad Masykur, menambahkan, dirinya berpesan kepada para lulusannya agar nantinya menyesuaikan dengan sekolah yang baru ditingkat SLTP atau Pesantren pondok. Pihaknya juga mengucapkan mohon maaf jika dalam hal pelayanan dari kedinasan belum maksimal. Pihaknya akan terus berupaya meningkatkan hal itu.

Acara dilanjutkan, pentas seni para siswa siswi sekolah SD Muhammadiyah 1 Kota Tegal seperti mementaskan tarian, menyanyi tunggal, story telling, paduan suara, pagelaran dolanan anak hingga sendra tari.

Hadir pula dari Korwil Tegal Timur, pengawas, PDM, PCM, kepala sekolah dari sekolah penggerak, kepala sekolah FGM, kepala sekolah TK ABA dan wali murid kls 1-6. Hingga berita dimuat, acara masih berlangsung.(hid/spn).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar