Dosen Muda FISIP UPS Berprestasi" Dapatkan Hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif KEMENRISTEK DIKTI

Dosen Muda FISIP UPS Berprestasi" Dapatkan Hibah Pembelajaran Daring Kolaboratif KEMENRISTEK DIKTI Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Kegiatan yang bertajuk “ Workshop Pembelajaran Daring Kolaboratif” yang dilaksanakan oleh Program Studi Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas pancasakti Tegal (FISIP UPS) bersama dengan Prodi Ilmu Pemerintahan Universitas WARMADEWA Denpasar Bali digelar selama dua hari, Jumat-Sabtu (23-24/8/2024) di Convention hall Hotel Bahari Inn Tegal.


Acara digelar secara offline dan online dengan menghadirkan dua narasumber praktisi dalam bidang penyelenggaraan sistem pembelajaran daring yang telah memiliki pengalaman dan dedikasi dalam bidang tersebut sehingga memiliki banyak pengalaman serta pengetahuan teknologi dalam hal pembelajaran secara daring kolaboratif. Kegiatan ini diikuti oleh dosen – dosen FISIP UPS dan peserta online dari Universitas Warmadewa Denpasar Bali.


Pada hari pertama Panitia penyelenggara menghadirkan Ibu Sarah Fadillah dari Universitas Terbuka Indonesia yang membawakan materi tentang “Penyusunan RPS dan POB Daring Kolaboratif, sedangkan pada hari kedua penyelenggara menghadirkan pembicara dari penyelenggara Universitas Terbuka juga yaitu bapak Danil Pasaribu yang pada kesempatan itu membawakan materi tentang “Pengembangan LMS dan Pembelajaran Daring Kolaboratif”.


Dalam sambutannya Akhmad Habibulloh, M.IP., selaku ketua penyelenggara kegiatan sekaligus merupakan dosen muda UPS yang mendapatkan hibah pembelajaran daring kolaboratif dari KEMENRISTEK DIKTI menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya acara tersebut terutama kepada dekanat FISIP UPS Tegal, ILPEM Warmadewa Denpasar Bali dan tentunya KEMENRISTEK DIKTI selaku pemberi hibah. 


Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pemateri, yang kali ini sengaja dia hadirkan dari Universitas Terbuka karena kita mengetahui bersama bahwa UT merupakan lembaga yang merupakan pelaku pembelajaran daring kolaboratif yang sudah sangat berpengalaman.


Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menciptakan sebuah sistem pembelajaran daring yang secara maksimal mampu di serap dan dikuasai oleh pelaku pembalajaran daring sehingga kegiatan ini menargetkan agar kelak kita memiliki POB dan RPS berbasis daring Kolaboratif untuk Universitas Pancasakti Tegal.(hid/bah)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar