Mahasiswa KKN UAD Gelar Workshop Dessert, Belajar Membuat Hidangan Manis Untuk Warga Penjalin

Mahasiswa KKN UAD Gelar Workshop Dessert, Belajar Membuat Hidangan Manis Untuk Warga Penjalin

SINARPAGINEWS.COM, KULON PROGO,– Sebuah workshop bertajuk “Kreasi Dessert Red Velvet dan Dessert Oreo Untuk Ide Usaha” yang diadakan oleh KKN UAD Reguler Periode ke-127 unit I.A.1  sukses digelar di Padukuhan Penjalin yang bertepatan di rumah ibu Dewi Ambarwulan selaku ibu dukuh di Padukuhan Penjalin Kulon Progo Yogyakarta. (25 Agustus 2024).

Acara yang dihadiri lebih dari 30 peserta ini menampilkan berbagai resep dan teknik pembuatan dessert yang praktis dan lezat.

Dalam workshop ini, Salwa Feby Annisa selaku pengisi materi yang sudah berpengalaman dalam membuat dessert membagikan ilmunya tentang tata cara pembuatan dessert yang memanjakan lidah namun mudah untuk dibuat di rumah. Dalam workshop ini ada 2 jenis rasa dessert yang ditampilkan dan diajarkan secara langsung yaitu dessert red velvet dan dessert oreo.   .

Peserta diajak untuk langsung berpraktik dengan dipandu oleh Salwa Feby Annisa. Salah satu highlight acara ini adalah sesi “Plating Dessert” dimana para peserta terlihat sangat antusias mengikuti setiap langkah untuk membuat dessert dengan tampilan yang menarik sehingga dessert terlihat lebih sempurna.

“Tujuan utama dari workshop ini adalah untuk menginspirasi banyak orang untuk mencoba membuat dessert sendiri di rumah dengan bahan yang mudah didapat dan teknik yang sederhana, workshop ini juga dapat dijadikan sebagai inspirasi dalam mengembangkan usaha” ujar salwa

Selain itu, acara ini juga dilengkapi dengan sesi tanya jawab, di mana peserta bisa bertanya secara langsung mengenai tips dan trik dalam membuat berbagai jenis dessert. Tidak hanya itu, peserta juga diberikan dessert yang telah dibuat bersama-sama untuk dibawa pulang agar dapat merasakan dessert yang telah diajarkan selama workshop berlangsung.

Para peserta pun terlihat sangat puas dengan pengalaman yang didapatkan. “Saya sangat senang bisa belajar langsung dari yang sudah berpengalaman. Workshop ini benar-benar bermanfaat dan menambah wawasan saya dalam membuat dessert”, ungkap salah satu peserta.

Workshop ini diakhiri dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta yang hadir. Penyelenggara berharap semoga workshop ini dapat bermanfaat bagi Padukuhan Penjalin dan dapat menerapkannya dalam ide untuk membuka usaha serta agar workshop serupa dapat terus dilakukan di berbagai Padukuhan lain agar lebih banyak orang dapat mengembangkan keterampilan mereka dalam membuat dessert yang kreatif dan lezat.

.

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar