Pengenalan AI sebagai Media Pembelajaran Siswa

Pengenalan AI sebagai Media Pembelajaran Siswa Affan Safani Adham

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Sosialisasi manfaat dan penggunaan AI disampaikan Dosen Fisika Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta di depan 30 orang.Penyampaian sosialisasi yang sangat bermanfaat ini sasarannya adalah remaja di SMP Muhammadiyah 7 Yogyakarta.

Hal itu merupakan program pengabdian masyarakat yang dilaksanakan pada 30 Agustus 2024 dan dihadiri guru serta siswa-siswi selaku perwakilan sekolah.

Sosialisasi ini bertujuan untuk memberikan pengenalan dan manfaat menggunakan AI. Pada zaman sekarang, anak-anak dan remaja lebih senang bermain gadget. Oleh karena itu, AI dapat digunakan untuk personalisasi pembelajaran, yang memungkinkan setiap siswa belajar sesuai dengan kemampuan dan gaya belajar masing-masing.

Pada umumnya AI menghadirkan peluang besar, mulai dari personalisasi pembelajaran hingga peningkatan kualitas evaluasi dan pengelolaan data siswa.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan akan menambah pengetahuan dan pembelajaran siswa dalam mengenal teknologi modern. Kegiatan tersebut berlangsung dengan baik dan siswa-siswi antusias dalam mendengarkannya.

Remaja memiliki peran yang sangat penting dalam pengembangan teknologi di masa depan. "Sebagai generasi penerus harus memiliki pengetahuan yang cukup tentang teknologi masa kini, terutama AI dalam pendidikan," kata Dr. Irma Sukarelawan, MPd.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar