Pemkab Kobar Kalteng Menggelar Satlinmas Tingkat Kabupaten Tahun 2024.

Pemkab Kobar Kalteng Menggelar Satlinmas Tingkat Kabupaten Tahun 2024. Red

SINARPAGINEWS.COM, KOBAR KALTENG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Barat (Kobar) menggelar Jambore Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) tingkat kabupaten tahun 2024. Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka secara resmi oleh Penjabat (Pj) Bupati Kobar, Dr. Drs. H. Budi Santosa, M.Si, pada Selasa (25/9). Dilaksanakan di Pangkalan Bun Park, jambore satlinmas ini menjadi yang pertama kali diselenggarakan di seluruh wilayah provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng).

Sebanyak 534 anggota Satlinmas dari 81 desa dan 12 kelurahan di kabupaten Kobar turut ambil bagian mengikuti jambore ini. Menurut Pj. Bupati Budi Santosa, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih baik kepada masyarakat mengenai peran Satlinmas yang kini lebih modern dan profesional. "Satlinmas sekarang harus berinovasi, berwibawa, dan siap meningkatkan pelayanan publik di wilayah masing-masing," ujar Pj. Bupati.

Tema yang diusung dalam Jambore Satlinmas 2024 ini adalah "Melalui Jambore Satlinmas Tingkat Kabupaten Kotawaringin Barat, Satlinmas Siap Mensukseskan Pilkada Serentak Tahun 2024 serta Mewujudkan Karakteristik Profesional, Inovasi, dan Berwibawa." Tema ini mencerminkan harapan pemerintah daerah terhadap kesiapan anggota Satlinmas dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak tahun 2024.

Lebih lanjut, Pj. Bupati Budi Santosa menekankan pentingnya peran anggota Satlinmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Pilkada. “Satlinmas diharapkan bisa menjadi mata dan telinga aparat keamanan, melakukan pencegahan dini terhadap potensi gangguan keamanan, ketentraman, dan ketertiban umum,” ujar Budi Santosa.

Budi Santosa juga mengharapkan jambore ini dapat memperkuat koordinasi antar anggota satlinmas di kabupaten Kobar dan mempersiapkan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan yang mungkin timbul selama pilkada serentak mendatang. Kegiatan ini juga menjadi ajang untuk meningkatkan keterampilan serta kapasitas anggota Satlinmas dalam melaksanakan tugas-tugas pengamanan dan pelayanan publik. 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar

?>