UPS Terima Kunjungan Dan Benchmarking Akreditasi Unggul Dari Universitas Ngudi Waluyo

UPS Terima Kunjungan Dan Benchmarking Akreditasi Unggul Dari Universitas Ngudi Waluyo Dok Humas


SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Untuk kesekian kalinya Universitas Pancasakti Tegal (UPS) menerima Kunjungan dan Benchmarking dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia . Dan hari ini giliran dari Universitas Ngudi Waluyo yang melakukan Benchmarking di Universitas Pancasakti Tegal di Kampus 1 Gedung Rektorat Lantai 2 pada Rabu 2 Oktober 2024.


Benchmarking adalah suatu proses Studi Banding dan mengukur suatu kegiatan organisasi terhadap proses operasi yang terbaik dikelasnya sebagai inspirasi dalam meningkatkan kinerja (performance) organisasi. Universitas Ngudi Waluyo melakukan benchmarking terkait Pelaksanaan AL, APT, BAN-PT Akreditasi Unggul yang di pimpin oleh Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Ungaran, hadir juga Prof. Dr. Subyantoro, M. Hum (Rektor Universitas Ngudi Waluyo Ungaran), Dr. Sigit Ambar Widyawati, S.KM.,M.Kes (Wakil Rektor 1), Rosalina, M.Kes (Wakil Rektor 2), Rahardjo Apriyatmoko, SKM.,M.Kes ( Wakil Rektor 3) Dr. Kustiyono (Wakil rektor Bidang Kerjasama dan Alumni dll. 


Kunjungan Tim Benchmarking Universitas Ngudi Waluyo ini diterima langsung oleh Rektor Universitas Pancasakti Tegal Dr Taufiqulloh M.Hum, Prof Dr Purwo Susongko M.Pd (Wakil Rektor 1, Dr Fajar Ari Sadewo (Wakil Rektor II), Imam Asmarudin SH MH, Kepala UPT Kerjasama dan Urusan Internasional Ihda Rosdiana M.Hum dan beserta, BPMU dan semua TIM Task force APT UPS. 


Pada kesemapatan itu juga dilakukan Penandatanganan Kerja sama Institusional (Nota Kesepahaman) antara Universitas Pancasakti Tegal dan Universitas Ngudi Waluyo. Rektor UPS Dr Taufiqulooh M.Hum menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan oleh Universitas Ngudi Waluyo . Pihaknya mengatakan kunjungan dan penandatanganan Nota Kesepahaman ini bisa menjadi awal dari kolaborasi kedua belah pihak khususnya berkaitan dengan Tridharma Perguruan Tinggi seperti Joint Lecture, Research, dan Community Service.


”UPS siap berbagi dan membantu akreditasi Universitas Ngudi Waluyo, berbagai Strategi dan trik trik yang mengantarkan kita unggul sudah kita maksimalkan salah satunya adalah Internasionalisasi, Digitalisasi dan kolaborasi. Berbagai kegiatan Internasionalisasi kita jalankan mulai pertukaran mahasiswa Asing, magang di Luar Negeri, sign in, summer camp dll. Kita juga sudah memaksimalkan digitalisasi, semuanya di UPS pake sistem digital tidak lagi manual, mulai dari akademik, surat menyurat, pembelajaran sampai pada Sistem penjaminan mutu Internal pake digital ”E SPMI”. Semua Kriteria mulai dari kriteria 1 sampe 9 saling berkolaborasi satu sama lain. ” ungkapnya 


Ketua Umum Dewan Pengurus Yayasan Ngudi Waluyo Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd menyampaikan terimakasih atas sambutan luar biasa yang telah menerima dengan baik Universitas Ngudi Waluyo untuk melaksanakan benchmarking sekaligus penandatanganan Nota Kesepahaman di Universitas Pancasakti Tegal. Ia juga mengatakan bahwa ada banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dan hal yang bisa bisa kita contoh dari UPS. Beliau mengapresiasi kinerja UPS karena sampai ”Unggul”, Hanya ada 2 kata untuk UPS ”Luar Biasa”. Semua Universitas Swasta menginginkan ”Unggul” UPS mewujudkanya, Semua Universitas menginginkan Fakultas Kedokteran UPS sedang mewujudkanya, Semua Universitas Menginginkan ada S3 UPS pun sedang mewujudkanya sungguh luar biasa. Semua ini tidak lepas dari seorang kepiawaian Rektor UPS yang cekatan dan sat set. ” Tuturnya.


Rektor Universitas Ngudi Waluyo Prof. Dr. Subyantoro, M. Hum menambahkan ”saya beserta tim senang sekali bisa berkunjung ke UPS dan di terima dengan tangan terbuka dan hangat. Ini adalah kesempatan yang sangat berharga, kita dapat banyak ilmu dan pengalaman yang luarbiasa dan kesmpatan yang berharga menimba ilmu dari UPS terutama dalam hal akreditasi dll. Kami akan mempersiapkan semua saran masukan strategi yang telah di sampaikan Pak Rektor UPS. ” tuturnya


“Kami datang dengan rombongan besar, karena sekarang era kolaborasi, kita tidak dapat berdiri sendiri. Kami ingin banyak berdiskusi, belajar melihat, mendengar, dan mengadopsi dari UPS yang Luar biasa” Imbuhnya


Selain itu, kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin Kemitraan dalam wujud penandatanganan Memarondum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman, dan Memorandum of Agreement (MoA) atau Perjanjian Kerja Sama salah satunya Peminjaman Dosen untuk mengajar di Universitas kami. kegiatan ini ditutup dengan diskusi dans Foto Bersama.(hid/hms)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>