Ratusan Siswa RA-PAUD Sakila Kerti PAI Tegal Diajari Mengenal Lingkungan

Ratusan Siswa RA-PAUD Sakila Kerti PAI Tegal Diajari Mengenal Lingkungan Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Sebanyak 112 peserta didik RA-PAUD Sakila Kerti Pantai Alam Indah (PAI) Tegal diajari mengenal lingkungan. Mereka diarahkan berkunjung ke tempat pusat penjualan ikan hias di komplek alun alun kota Tegal pada Sabtu (5/10/2024).


Sismiati Yusqon Pengelola RA-PAUD Sakila Kerti Tegal mengatakan, kegiatan ini diikuti siswa siswi sebanyak 4 kelas. Ada 4 kelas yang mengikuti program holistik ini, diantaranya kelas Matahari, Bulan, Bintang 1 dan Bintang 2. 


Awalnya mereka berangkat dari Sakila Kerti PAI Tegal dengan menggunakan mobil menuju alun alun dan taman Pancasila Kota Tegal hingga ke tempat pusat penjualan ikan hias di jalan tentara pelajar kota Tegal.


"Di sana, anak-anak melihat ikan hias dan membeli ikan untuk di bawa ke RA-PAUD Sakila Kerti PAI Tegal," katanya.


Ditambahkan Sismiati, bahwa kegiatan tersebut merupakan program holistik, untuk mengenalkan anak-anak terhadap lingkungan dan sesama mahluk hidup. Dengan harapan, baik anak, orang tua maupun para pendidik bersama-sama mewujudkan perasaan bahagia.


Salah satu guru, Darkonah menambahkan, program ini secara tidak langsung mengenalkan peserta didik mengenal lingkungan. Tidak hanya lingkungan di sekolah saja, tetapi lingkungan perkotaan, atau obyek wisata, dan lingkungan pasar atau tempat penjualan ikan hias. Termasuk mengenal jenis-jenis ikan hias, agar bisa semakin menyayangi sesama mahluk hidup. 


Ani salah satu orang tua murid merasa senang dan bahagia dengan adanya kegiatan tersebut. Sebab, selain anak merasa senang juga bisa mengenal lingkungan, termasuk mengenal jenis ikan hias. Sehingga konsep pendidikan yang diberikan tidak membosankan.(Hid/rls).

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>