UAD Siap Mengantarkan Mahasiswa Menjadi Sarjana yang Unggul

UAD Siap Mengantarkan Mahasiswa Menjadi Sarjana yang Unggul Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, YOGYAKARTA - Kick Off Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun 2025/2026 Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta berlangsung di Hall Kampus 4 UAD, Jl Jenderal Ahmad Yani, Ring Road Selatan, Kragilan, Kalurahan Tamanan, Kapanewon Banguntapan, Kabupaten Bantul, Sabtu (12/10/2024).

Ditandai dengan dibunyikannya sirine oleh Rektor UAD Prof Dr Muchlas MT, Sekretaris BPH UAD Ir H Azman Latief dan Ketua Panitia PMB UAD 2025/2026. Dilanjutkan pemberian apresiasi bagi 11 sekolah mitra yang berkontribusi pada penerimaan mahasiswa baru 2024: MA Islamic Center Bim Bas Bantul, SMAS MBS Sleman, SMAN 2 Banguntapan Bantul, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, SMK Indonesia Yogyakarta, SMA IT Abu Bakar, SMAN 1 Sewon Bantul, SMA Muhammadiyah 3 Yogyakarta, SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta, MA Mu'allimin Yogyakarta dan MA Wahid Hasyim.

Turut menyaksikan Wakil Rektor UAD, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Prodi, kepala sekolah mitra UAD, dan Musyawarah Guru Bimbingan dan Konseling (MGBK) untuk membantu sosialisasi PMB UAD di sekolah masing-masing.

Kepala Biro Akademik dan Admisi UAD, Dr Apt Wahyu Widyaningsih, M.Si, mengatakan, sejak hari ini semua jalur akan dibuka secara resmi untuk S1: 11 fakultas dan 37 prodi. "PMB 2025 memulai langkah pertamanya hari ini," kata Wahyu Widyaningsih.

Fakultas dimaksud adalah Fakultas Agama Islam, Fakultas Sastra Budaya dan Komunikasi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, FKIP, Fakultas Teknologi Industri, Fakultas Kesehatan Masyarakat, FH, Fakultas Psikologi, Fakultas Farmasi dan Fakultas Kedokteran.

Menurut Wahyu, sudah ada 2 calon mahasiswa baru UAD yang mendaftar, yaitu Karin Denisha Leurenza dari SMAN 1 Kundur Karimun Kepri dan Zahratul Jannah dari SMA IT Hidayah Klaten. "Keduanya sama-sama mendaftar di Prodi Teknologi Pangan," kata Wahyu.

Dijelaskan Wahyu, untuk Program Pascasarjana baru akan dimulai November 2024 meliputi 4 profesi, 15 magister dan 3 doktor. "Kami telah menyiapkan sistem informasi pendaftaran PMB yang semakin mudah diakses, di samping juga melalui media sosial," papar Wahyu.

Saat ini UAD adalah Perguruan Tinggi Swasta terbaik di Indonesia yang terakreditasi unggul yang memiliki 120 lebih kegiatan sesuai dengan bakat dan minat mahasiswa.

Seluruh informasi terkait PMB dapat diakses di situs resmi dan medsos PMB UAD. "Berbagai jalur dan beasiswa telah disediakan UAD," jelas Wahyu.

Pada kesempatan itu Rektor UAD, Prof Dr Muchlas, MT, mengajak para stakeholder internal untuk turut mengedukasi para mahasiswa mengenai pembelajaran dan prospek masing-masing prodi di UAD.

Kepada para pimpinan fakultas dan prodi Rektor UAD mengatakan bahwa kunci promosi saat ini tidak hanya to share atau to inform. "Tetapi juga to educate," tandasnya.

Sejalan dengan slogan "Your Journey Starte Here", sebagai salah satu PTS terbaik di Indonesia UAD siap mengantarkan mahasiswa menjadi sarjana yang unggul, profesional dan memiliki jiwa pengabdian.(red/fan)

Editor: A.Wahidin

Bagikan melalui:

Komentar

?>