Kades Lahemo Sampaikan Aspirasi Melalui Reses Sidang II DPRD Sumut

Kades Lahemo Sampaikan Aspirasi Melalui Reses Sidang II DPRD Sumut Angelius Larosa
SUMUT - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs Penyabar Nakhe, lakukan Reses Sidang ke II untuk menampung berbagai aspirasi bidang pembangunan di wilayah Kecamatan Gido Kabupaten Nias, Sumatera Utara.
 
Reses ini berdasarkan surat Ketua DPRD Provinsi Sumatera Utara Nomor : 331/18/sekrg tgl 15 Februari 2021, salah satu anggota DPRD Sumatera Utara, Drs. Penyabar Nakhe dari Fraksi PDIP melaksanakan kegiatan Reses ini di Wilayah Kecamatan Gidö yaitu di Balai Pertemuan Kecamatan Gidö. Jumat, (26/02/2021) kemarin.
 
Pada reses tersebut turut hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Sabayuti Gulö dan Anggota DPRD Kabupaten Nias Dewia Zebua dan masing-masing dari Fraksi PDI Perjuangan, para Tokoh Masyarakat Kec. Gido, para Kepala Desa, Perangkat Desa, dan Para Ketua BPD se Kecamatan Gido. 
 
Pada pertemuan tersebut seluruh peserta rapat menyampaikan berbagai aspirasi yang menjadi kebutuhan masyarakat yang bisa di tangani oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.
 
Sebagai wakil rakyat anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Drs. Penyabar Nakhe menampung segala aspirasi yang disampaikan yang dibuat dalam catatan khusus ia berjanji akan menyampaikan setiap aspirasi ini kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan memperhatikan unsur prioritas.
 
Sementara itu, Camat Gido Jellysman B. Geya, SSTP, M.Si, menyampaikan sejumlah kebutuhan pembangunan di 21 Desa di Kecamatan Gidö, termasuk jalan di Desa yang masih terisolir yaitu, pembangunan sekolah, irigasi, dan tempat pariwisata lainnya. kata Camat.
 
Selain itu, Kepala Desa Lahemo, Fa'ahakhododo Waruwu, S.Pd menyampaikan aspirasi peningkatan pembangunan dilokasi batu megalit gowe tuada ho, dan usul pembangunan gedung SMA Negeri di lokasi Desa Lahemo bahwa lokasi tersebut sudah tersedia hibah ada seluas satu hektare karena anak anak disekitar Desa ini banyak yang kesulitan sekolah karena jarak sekolah cukup jauh 10 kilometer. tutur Kades Lahemo.
 
Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Nias Sabayuti Gulö, sangat mengapresiasi setiap peserta dan memberikan tanggapan yang jelas, demikian juga Dewia Zebua yang juga sebagai Anggota DPRD Kab. Nias sangat antusias dalam menanggapi setiap aspirasi yang disampaikan, semoga aspirasi ini bisa disampaikan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara. harapnya.
 
Pantauan Wartawan sinarpaginews.com di lokasi pertemuan, para peserta reses berharap agar setiap aspirasi dan usul yang telah disampaikan dapat terakomodir pada APBD Provinsi Sumatera Utara kedepan.
Peserta reses sidang II mengucapkan terima kasih atas terlaksananya reses ini di Kecamatan Gidö sebagai sarana untuk mendapatkan perhatian pemerintah Provinsi Sumatera Utara kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Gidö.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar