Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi. Bahas 2 Raperda

Rapat Paripurna DPRD Kota Sukabumi. Bahas 2 Raperda Iyan Sopyan

SUKABUMI KOTA, -  Rapat Paripurna penjelasan Wali Kota Sukabumi tentang dua raperda perubahan atas Perda Kota Sukabumi Nomor 17 Tahun 2011 tentang Pengelolaan Sampah dan raperda tentang Inovasi Daerah, berlangsung dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Kota Sukabumi Wawan Juanda. Kamis (4/3/2021)

Rapat Paripurna yang berlangsung diruang rapat DPRD Kota Sukabumi, dihadiri Wali Kota Sukabumi H. Achmad Fahmi, Wakil Wali Kota Sukabumi Andri Setiawan Hamami dan Sekda Kota Sukabumi Dida Sembada.

''Kondisi persampahan berkembang dinamis dan pesat yang rawan menimbulkan kerusakan lingkungan dan penyakit apabila tidak dilakukan pengelolaan dengan baik,'' ujar Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi.

Lanjutnya lagi, "diperlukan pengelolaan sampah berkelanjutan untuk mendukung lingkungan yang baik dan sehat, oleh karenanya diperlukan perubahan Perda Nomor 17 tahun 2011 dalam menjawab hal tersebut. Misalnya dalam menentukan pengelolaan sampah spesifik yang memerlukan penanganan khusus, jelasnya.

Di sisi lain kata Fahmi lagi, dimajukan raperda tentang Inovasi Daerah. Di mana inovasi daerah hakikatnya ditujukan untuk peningkatan kinerja pemda dan pelayanan publik lebih optimal untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pelayanan publik, pemberdayaan masyarakat dan peningkatan daya saing daerah, imbuhnya.

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar