Kapolres Nias Tindaklanjuti Perintah Kapolda Sumut" Diperketat Pengamanan Mako"

Kapolres Nias Tindaklanjuti Perintah Kapolda Sumut" Diperketat Pengamanan Mako" Angelius Larosa
SINAR PAGI NEWS, SUMUT - Kapala Kepolisian Resor Nias Daerah Sumatera Utara AKBP Wawan Iriawan, S.IK, menindaklanjuti perintah Bapak Kapolda Sumut Irjen. Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, bahwa seluruh jajarannya Kepala Satuan Wilayah (Kasatwil) untuk memperketat pengamanan setiap Markas Komando (MAKO) untuk mengantisipasi terjadi aksi teror.
 
Pihak Kepolisian Resor Nias kita tindaklanjuti hal itu untuk memperketat pengamanan Markas Komando (Mako) guna mengantisipasi terjadinya aksi teror,  pasca terjadinya peristiwa Bom Bunuh diri didepan Gereja Katedral Makasar Sulsel pada Minggu (28/3/21) kemarin.
 
Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK, menyampaikan pengamanan tersebut berdasarkan perintah Bapak Kapolda Sumatera Utara pasca Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan, yang memakan korban. Senin (29/03/2021).
 
"Sesuai perintah dari bapak Kapolda Sumut, Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, bahwa Polres beserta jajaran memperketat pengamanan Mako Polres beserta jajaran dan untuk Polres Nias kita memperketat pengamanan Mako Polres Nias baik di pintu masuk maupun pintu keluar dan manambah kekuatan personil yang melaksanakan PAM Mako baik Pengamanan terbuka maupun tertutup" kata Kapolres Nias.
 
Untuk setiap orang yang masuk ke Mako Mapolres Nias, baik yang mengendarai kendaraan maupun yang berjalan kaki wajib dilakukan pemeriksaan baik itu barang bawaan juga wajib mengikuti protokol kesehatan (Pakai Masker) sesuai Standar Prosedur Operasional (SOP) yang sudah berjalan selama ini.
 
Selain pengamanan Mako, jajaran Polres Nias dan Polsek Jajaran juga memperketat pengamanan tempat keramaian umum terutama tempat-tempat Ibadah.
 
"Pengamanan rumah ibadah di wilayah Hukum Polres Nias sudah lama berjalan dilaksanakan, pihak Kepolisian selalu melayani melakukan pengamanan terhadap masyarakat baik yang melaksanakan Ibadah kebaktian hari Minggu (pagi s/d siang) dan PAM kegiatan Sholat Jum’at di Mesjid di Wilayah Hukum Polres Nias tetap dilaksanakan" paparnya.
 
Selain itu, kegiatan Do’a bersama di Polres Nias sudah kita laksanakan dengan mengundang Pendeta dan Ustad pasca Bom Bunuh diri di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan pada hari yang hari lalu.
 
Acara Do’a bersama yang diselenggarakan oleh FKUB (Forum Komunikasi Antar Umat beragama) yang dilaksanakan pada hari Senin (29/03/2021) untuk menjalin Kerukunan beragama, berkaitan dengan Kejadian Ledakan Bom di Gereja Katedral Makasar Sulawesi Selatan agar Kerukunan beragama kiranya tetap terjalin dengan baik dan menjauhkan ancaman terorisme dari Indonesia dan khususnya Pulau Nias.
 
Mereka juga mendo'akan agar korban Bom makasar mendapat pertolongan dari yang Maha Kuasa dan Pandemi Covid-19 Segera bisa teratasi.
 
Lebih lanjut Kapolres Nias AKBP Wawan Iriawan, S.IK menghimbau agar seluruh lapisan masyarakat untuk tetap tenang dan melaksanakan aktifitas seperti biasa serta mempercayakan kepada Polri tentang penanganan terorisme, agar dikedepankan koordinasi lintas agama, para tokoh masyarakat dan pemerintah.
 
Kapolres menambahkan, apabila ada gangguan Kamtibmas segera melaporkan ke kantor Polisi terdekat. terang Kapolres Nias.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar