Dinsos Papua Jemput Bola Perekaman e-KTP ke Rumah Sakit

Dinsos Papua Jemput Bola Perekaman e-KTP ke Rumah Sakit Dok

SINAR PAGI NEWS, PAPUA - Realisasi perekaman e-KTP di Provinsi Papua hingga saat ini baru mencapai 45,3 persen atau sebanyak 1.506.837 jiwa dari total wajib e-KTP sebanyak 3.323.662 jiwa. Dengan demikian, masih tersisa 54,7 persen atau 1.816.825 jiwa yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Menyikapi hal itu, Dinas Sosial (Dinsos) Papua akan jemput bola dengan menyediakan fasilitas pelayanan perekaman e-KTP bagi warga di rumah sakit.

Kepala Dinas Sosial Papua, Ribka Haluk katakan, inovasi itu untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat yang belum memiliki KTP.

“Saat ini kan masih banyak masyarakat yang datang berobat ke Rumah Sakit tanpa memiliki KTP”

“Karena itu, kita memgambil keputusan ini untuk jemput bola mendekatkan pelayanan perekaman e-KTP di rumah sakit. Sehingga nantinya masyarakat bisa langsung dilayani tempat,” kata Ribka Haluk di Jayapura, Senin.

Saat ini Dinas Sosial Papua tengah berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan setempat, guna menetapkan rumah sakit mana saja yang bakal dilibatkan untuk kerjasama pelayanan perekaman e-KTP.

Ia pun mendorong Dinas Kesehatan Papua segera menyusun Perjanjian Kerjasama (PKS), agar program tersebut bisa segera terealisasi.

“Sebab dengan kerja sama ini, Dinkes Papua juga bisa mendapatkan hak akses data kependudukan untuk kepentingan pelayanan kesehatan dan lainnya,” pungkas dia.(spn/papua).

Editor: wry

Bagikan melalui:

Komentar