Bangunan APBD Kota Gunungsitoli 2021 Timpal Bangunan Lama PNPM-Mandiri 2011

Bangunan APBD Kota Gunungsitoli 2021 Timpal Bangunan Lama PNPM-Mandiri 2011 Dok SPN

SINAR PAGI NEWS, GUNUNGSITOLI- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Gunungsitoli melakukan pembangunan pekerjaan Drainase, pekerjaan geosintetik, pekerjaan pengaspalan dan pekerjaan struktur, sesuai di papan proyek tertulis berlokasi di Jln. Karya Dusun III Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli, Sumatera Utara.

Dengan sumber dana: DAU 2021
Nilai Kontrak: Rp. 758.007.000.00 (Termasuk Pajak). Paket Pekerjaan: Peningkatan Jalan Karya Dusun III Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi dengan memperlancar arus lalu lintas.
Mulai : 26 Maret 2021.
Selesai: 23 Juli 2021.

Awalnya, pembangunan tersebut masyarakat setempat sangat senang dan berterimakasih kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli dengan dilakukan pembangunan disepanjang jalan Karya Dusun III Desa Bawodesolo Kecamatan Gunungsitoli Idanoi Kota Gunungsitoli Provinsi Sumatera Utara.

Namun, disalah satu Drainase/tembok penahan uraian pada pekerjaan pembangunan tersebut menjadi pembicaraan ditengah² masyarakat setempat saat ini sangat kecewa dengan dilakukan menipal bangunan lama tahun 2011 yang dibangun oleh PNPM-MANDIRI dengan bangunan baru tahun 2021 yang sedang dibangun melalui pemenang tender proyek.

"Kami masyarakat sangat kesal dan kecewa pada pemenang tender proyek itu oleh CV. Delta Tresna Mandiri, (Ganda Wilfred Ambarita sebagai wakil direktur II) kenapa sampai ditimpal bangunan lama yang sudah ada, itu kami menduga mencari keuntungan besar kontraktor nya dengan menambahkan volume pekerjaan pada nilai kontrak pembangunan itu nantinya", sebut masyarakat setempat.

Selain itu, masyarakat menilai pada pembangunan Drainase/tembok penahan tidak kokoh bangunannya tidak memenuhi standar pekerjaan pembangunan, campuran semen bahan material saja sangat disayangkan 6 gerobak pasir dengan campuran 1 sak semen, apakah itu memenuhi standar nasional atau tidak, sebut masyarakat yang tidak mau disebutkan namanya.

Kami dari masyarakat meminta dari Dinas PUPR Kota Gunungsitoli baik itu PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) maupun pengawas teknis agar di tinjau ulang pekerjaan pembangunan tersebut. tuturnya.

Sementara itu, saat itu Media sinarpaginews.com wawancara kepada mandor pekerjaan di lokasi, oleh Alias Ama Dana Larosa, menyebutkan, hal itu sudah kami koordinasi ada petunjuk dari Dinas PUPR Kota Gunungsitoli maupun dari kontraktor proyek, maka saya tinggikan/timpal bangunan lama PNPM-Mandiri itu agar tembok penahan tersebut menjadi tinggi, sebut alias Ama Dana. Rabu (05/05/2021) sore.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar