SMA Negeri 12 Kota Bekasi di Bobol Maling, Komputer Hingga Handphone Raib

SMA Negeri 12 Kota Bekasi di Bobol Maling, Komputer Hingga Handphone Raib Dok SPN

SINARPAGINEWS, BEKASI - Bukan rahasia umum lagi jika menjelang idul Fitri seperti sekarang ini aksi kejahatan marak, terutama aksi pencurian.Seperti yang terjadi di SMA Negeri 12 Kota Bekasi dibobol maling, pelaku berhasil memanfaatkan kelengahan penjagaan saat situasi jelang lebaran

Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari menjelaskan, aksi pencurian terjadi saat, Rabu (12/5/2021) dini hari.

“Pencuri diduga memanfaatkan situasi kelengahan penjagaan, karena beraksi pada jelang lebaran, sekira pukul 02.30 WIB,” kata Erna, Jumat (14/5/21).

Erna menjelaskan, pencurian masuk ke dalam sekolah dengan cara membobol kunci pintu ruangan Bimbingan Konseling (BK).

Diketahui, penjaga sekolah baru mengetahui setelah melihat pintu ruangan sudah dalam kondisi terbuka serta sejumlah barang raib digondol maling.

Penjaga di sekolah saat itu, baru mengetahui setelah melihat pintu ruangan sudah dalam kondisi terbuka serta sejumlah barang raib digondol maling.

“Tiga unti laptop, handpone, serta satu unit komputer dibawa kabur pelaku yang diduga lebih dari satu orang,” jelas Erna.

Pelaku, sempat berusaha membobol brankas yang ada di ruangan kepala sekolah. Tetapi, aksi itu gagal dilakukan karena kesulitan untuk merusak kunci lemari besi tersebut.

“Sempat menyisir ruangan lain, pelaku juga berusaha merusak brankas tapi tindakan itu gagal dilakukan,” terang Erna.

Setelah kejadian itu, pihak sekolah langsung melapor ke polisi. Penyidik dari Polres dan Polda Metro Jaya terjun ke lokasi untuk melakukan penyelidikan.

“Saat ini kasus masih kita tangani, olah TKP (Tempat kejadian perkara) juga sudah kita lakukan dan memeriksa saksi-saksi,” Tutupnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar