Keberpihakan Oknum Camat dan Kasipem Kecamatan Penyingkiran Majalengka Jelang Pilkades 2021

Keberpihakan Oknum Camat dan Kasipem Kecamatan Penyingkiran Majalengka Jelang Pilkades 2021 Dok SPN

SINARPAGINEWS, MAJALENGKA -  Viralnya beberapa unggahan di media sosial facebook adanya oknum Camat yang diduga ada keberpihakan pada salah satu calon kepala desa yang akan melaksanakan pilkades di desa Jatiserang Kecamatan Penyingkiran kabupaten majalengka dan terkesan memihak kepada Kepala Desa (Kades) yang hadir bersamanya di kegiatan kampanye calon kepala desa nomor urut 3 Syarif Solehudin. Selasa (18/5/2021)

Tim liputan Sinarpaginews meninjau melalui facebook dan meninjau langsung ke wilayah pilkades dan langsung bertemu dengan masyarakat yang merupakan bagian dari anggota organisasi masyarakat yang tidak mau menyebutkan namanya, saat di pintai keterangan, membenarkan adannya Camat dan Kasipem ikut serta berphoto bersama salah satu calon kepala desa Jatiserang. "Seharusnya camat dan Kasipem tidak ikut serta dalam kegiatan kampanye tersebut, jelas hal tersebut adanya dugaan keberpihakan dari oknum camat dan Kasipem.

Hal tersebut tentunya membuat warga masyarakat para pendukung dari pihak calon kepala desa nomor urut 1 dan 2 bertanya-tanya "kenapa Camat dan Kasipem Penyingkiran tidak hadir saat kampanye pada nomor urut 1 Ade Margiani dan nomor urut 2 Tirta Surahman,S.H ? Dengan alasan apapun bahwa itu ada keberpihakan dan tidak adanya keadilan sebagai seorang camat dan Kasipem sebagai aparat tinggi kecamatan". Tegas beberapa warga masyarakat menyampaikan kepada awak media.

Atas dugaan adanya salah seorang Oknum Camat dan Kasipem Penyingkiran yang terkesan berpihak kepada salah satu kades nomor urut 3 Syarif Solehudin, yang bakal ikut bertarung di Pilkades serentak tanggal 22 Mei 2021 mendatang yang hanya 3 hari lagi akan di laksanakan.

Dari berbagai peran komponen masyarakat dalam pilkades, terlihat dalam unggahan Medi Sosial Facebook milik Rezky Andini yang menandai 5 orang lainnya dan salah satunya Ai Imas Rohyati,

ada Camat dan kepala seksi pemerintahan (kasipem) Kecamatan Penyingkiran kabupaten Majalengka ikut serta dalam berpartisipasi dalam kampanye calon kepala desa nomor 3 Syarif Solehudin. Sehingga, muncul pertanyaan dan perdebatan ditengah tengah masyarakat, Apakah Camat dan kasipem boleh ikut dalam kampanye salah satu calon walaupun hanya sebuah alasan menghadiri, sedangkan tidak hadir saat dalam kegiatan kampanye pada calon kades nomor urut 1 Ade Margana dan nomor urut 2 Tirta Surahman, S.H., bukankah itu suatu tanda keberpihakan? Pada tulisan ini, tidak sedikit masyarakat dan pendukung kades lain mempertanyakan sikap netralitas seorang camat dan kasipem. (Abi Cris)



Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar