Bupati Bandung Lantik Lima Penjabat Kepala Desa

Bupati Bandung Lantik Lima Penjabat Kepala Desa Doglas Bali

SINARPAGI, SOREANG - Bupati Bandung Dadang Supriatna lantik Lima Penjabat (Pj) Kepala Desa Rabu (19/5/2021).

Kelima Pj Kades yang dilantik yaitu Desa Cibiru Hilir Kecamatan Cileunyi, Desa Pakutandang, Serangmekar dan Desa Mekarlaksana Kecamatan Ciparay serta Desa Padaulun Kecamatan Majalaya.

Dalam pelantikan tersebut, bupati Dadang mengingatkan agar para Penjabat kades memberikan pelayanan yang maksimal dan sepenuh hati kepada masyarakat Kabupaten Bandung.

“Saya yakin, jika kita melayani dengan tulus dan sepenuh hati, maka Allah akan menjaminnya. Jadi, tidak usah khawatir tentang rezeki. Yang paling penting buktikan pelayanan maksimal kepada masyarakat,” kata Dadang usai acara pelantikan di Bale Sawala, Soreang.

Dadang berpendapat, seorang kades harus piawai merangkul masyarakat. Menurutnya, Sifat kegotongroyongan masyarakat desa itu sangat luar biasa.

“Hal inilah yang harus di bangkitkan kembali oleh kepala desa. Sehingga masyarakat merasa memiliki dan diajak dalam pembangunan daerahnya,” ungkapnya.

Tak hanya itu, Dadang juga berpendapat Pj kades merupakan jabatan yang penting dan strategis dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi desa.

Karenanya ia menekankan, agar mereka senantiasa membangun kompetensi sesuai dengan tuntutan kebutuhan jabatan, agar dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai harapan masyarakat.

“Bangun mentalitas dan moralitas kepemimpinan, agar dapat menghasilkan sikap dan perilaku yang terpuji, serta menjadi teladan bagi masyarakat,” pungkasnya. (spn/wm)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar