Kabar Hoaks Bantuan PPKM Menyebar, Dinas Kominfo Himbau Masyarakat Waspada

Kabar Hoaks Bantuan PPKM Menyebar, Dinas Kominfo Himbau Masyarakat Waspada Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Komunikasi dan Informatika Kota Sukabumi melalui unggahan media sosialnya pada 7 Juli 2021, meminta masyarakat waspada, tidak terpancing kabar hoaks yang menyebar melalui aplikasi perpesanan whatsapp mengenai bantuan PPKM online.

Kabar hoaks tersebut mencantumkan nilai bantuan sebesar Rp.300 ribu, disertai dengan tautan atau link yang disebut berisikan daftar penerima bantuan. Kenyataannya tautan tersebut mengarah kepada sebuah tampilan website palsu yang mengatasnamakan Kementerian Sosial.

Melansir dari media sosial Jabar Saber Hoaks, disebutkan bahwa Kementerian Sosial memang akan menyalurkan bantuan sosial selama masa PPKM Darurat untuk 10 juta penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan 18,8 juta penerima Program Keluarga Harapan (PKH). Dalam penyalurannya bantuan tersebut akan disalurkan melalui Kantor Pos dan Himbara atau himpunan bank negara. Bagi masyarakat yang hendak mengecek mengenai bantuan tersebut bisa mengunjungi website cekbansos.kemensos.go.id .

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar