Ini Tujuan Kapolres dan Dandim Brebes Kunjungi PD Muhammadiyah

Ini Tujuan Kapolres dan Dandim Brebes Kunjungi PD Muhammadiyah Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM,BREBES  – Kapolres Brebes AKBP Faisal Febrianto bersama Dandim 0713 Brebes, Letkol Armed Mohamad Haikal Sofyan, silaturahmi ke Pengurus Daerah (PD) Muhammadiyah Brebes, di Kantor Sekretariat PD Muhammadiyah Brebes, Jalan Tritura No. 37. Kamis (15/07/2021).

Tampak kedua pejabat tersebut disambut langsung oleh Ketua PD Muhammadiyah Brebes, H. Djoko Mulyanto.

Dalam kesempatan itu, Kapolres berharap agar PD Muhammadiyah Brebes dapat berperan aktif dalam menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Silaturahmi ini juga sekaligus untuk edukasi dan memastikan penerapan PPKM Darurat sudah berjalan dengan baik di keluarga besar PP Muhammadiyah Brebes,” terangnya.

Kapolres berharap sinergi antara TNI-Polri dengan ormas keagamaan, terjalin lebih baik lagi sehingga ormas keagamaan juga mampu berperan aktif membantu tugas Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Brebes.

Dandim menambahkan, letak kesuksesan memutus mata rantai penyebaran pandemi yakni mengurangi mobilitas antar warga provinsi Jawa Tengah dan Jawa Barat. Pasalnya, letak geografis Brebes berada di perbatasan kedua provinsi itu.

Ini tentu memerlukan kerjasama yang baik antara TNI-Polri dan segenap elemen yang ada untuk mengedukasi warga agar tetap taat protokol kesehatan 5 M.

Sementara itu, Ketua PP Muhammadiyah Brebes itu menyambut baik dan pihaknya menyatakan siap berperan aktif membantu TNI-Polri mengedukasi warga Muhammadiyah dan masyarakat umum terkait penerapan prokes terlebih saat PPKM Darurat sampai dengan tanggal 20 Juli 2021 mendatang. (Maeel/Aan)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar