Bupati Loktim Menyambut Baik Penyelenggaraan Workshop Dewan Hakim

Bupati Loktim Menyambut Baik Penyelenggaraan Workshop Dewan Hakim Dok

SINARPAGINEWS.COM, LOKTIM - LPTQ Kabupaten Lombok Timur Workshop Dewan Hakim. Kegiatan tersebut dibuka Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada Kamis (15/7) di Ballroom Kantor Bupati.

Bupati menyambut baik penyelenggaraan workshop dewan hakim tersebut. Ditegaskannya LPTQ sangat membutuhkan dewan hakim yang mampu bersikap profesional dan jujur serta adil. Kemampuan tersebut diyakini akan melahirkan qori'/qoriah yang potensial dan berprestasi bagi kabupaten Lombok Timur. “Kegiatan ini dapat meningkatkan keterampilan bagi calon dewan hakim dalam melaksanakan tugasnya,” ungkap Bupati.

Workshop tersebut, tentunya bukan merupakan bentuk keraguan atas kemampuan calon Dewan Hakim, mengingat mereka adalah para qori/qoriah dan hafidz/hafidzah yang sudah berpengalaman di tingkat nasional.

Kegiatan ini diharapkan agar LPTQ mampu menelurkan dewan hakim yang memiliki integritas tinggi, dewan hakim yang memiliki ke-autentikan dan memiliki Timur visi-misi yang tidak bisa dilanggar oleh siapapun. Workshop tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan kompetensi, serta pemahaman akan tugas pokok dan fungsi Dewan Hakim sehingga menghasilkan kualitas sebuah even yang terbaik.

Diterangkan Sekretaris Umum LPTQ Kabupaten Lombok TGH. Gunawan Ruslan workshop ini diselenggarakan berangkat dari visi-misi membumikan AL-Quran di Lombok Timur. Untuk kegiatan tersebut LPTQ sudah berkoordinasi dengan beberapa elemen seperti PMII, MUI dan Dinas Kebudayaan. “Semua hal harus dipersiapkan, terutama hakimnya. Kita akan membagi hakim yang akan bertugas baik di desa-desa maupun kabupaten,” ungkapnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar