Presiden Joko Widodo, memutuskan untuk PPKM Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021

Presiden Joko Widodo, memutuskan untuk  PPKM Diperpanjang Hingga 2 Agustus 2021 Dok Humas

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Presiden Joko Widodo, memutuskan untuk memperpanjang penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM level 4 di sejumlah wilayah Pulau Jawa dan Bali, dari mulai 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Keputusan ini diambil setelah mempertimbangkan berbagai aspek seperti kesehatan dan dinamika sosial. Namun pada perpanjangan PPKM kali ini ada beberapa kelonggaran yang mekanismenya diserahkan kepada Pemerintah Daerah setempat.

Dalam keterangannya kelonggaran yang diberikan diantaranya pasar rakyat yang menjual selain kebutuhan pokok dibolehkan beroperasi seperti biasa dengan maksimum kapasitas 50% sampai pukul 15.00 WIB dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Lalu untuk warung makan, lapak jajanan dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka, diizinkan buka sampai pukul 20.00 dan waktu makan ditempat (dine in) untuk setiap pengunjung maksimal 20 menit.

Presiden juga menginstruksikan kepada para menteri terkait untuk meningkatkan bantuan sosial masyarakat serta bantuan kepada para pelaku usaha mikro kecil atau UMKM. Ia juga mengintruksikan kepada para menteri untuk melakukan langkah maksimal guna membagikan vitamin, suplemen, obat-obatan serta meningkatkan layanan konsultasi dokter untuk masyarakat yang melakukan isolasi mandiri ataupun di rumah sakit.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar