Ciptakan Pemilu 2024 Informatif & Bebas Hoaks, KPU Selenggarakan Diskusi 3D

Ciptakan Pemilu 2024 Informatif & Bebas Hoaks, KPU Selenggarakan Diskusi 3D Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - KPU Provinsi Jawa Barat dan KPU Kota Sukabumi melaksanakan kegiatan diskusi daring Program 3D (Data & Digital Disscussion) Seri ke-2 tentang ‘Masyarakat Sipil dan Generasi Muda Pegiat Literasi Digital’ sebagai Gerakan Kolaboratif Menuju Pemilu Informatif 2024.

Program 3D (Data & Digital Disscussion) bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman mengenai teknologi informasi, manajemen data dan pengetahuan digital bagi penyelenggara pemilu. Kemudian menguatkan kerjasama dengan Lembaga Negara dalam memperkuat keamanan data dan penyusunan akurasi data. Tujuan lainnya adalah memperluas pendidikan digital dan data untuk masyarakat sipil dan mengajak keterlibatan masyarakat sipil untuk menciptakan Pemilu/ Pilkada yang informatif dan bebas hoaks.

“Bahwa kegiatan diskusi kali ini diharapkan dapat memperluas pendidikan digital dan data untuk masyarakat sipil dan mengajak keterlibatan masyarakat sipil untuk menciptakan pemilu dan pemilihan tahun 2024 yang informatif dan bebas hoaks atau berita bohong. Jadi mari kita tingkatkan kemampuan literasi digital dengan berpikir kritis agar tidak mudah termakan issu hoaks apalagi menjadi produsen issu hoaks tersebut melalui program 3D ini” Ujar Sri Utami (Ketua KPU Kota Sukabumi)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Komisioner KPU Provinsi Jawa Barat Ibu Titik Nurhayati, M.Hum, M.H. Ketua Divisi Data dan Informasi KPU Provinsi Jawa Barat sebagai pengantar diskusi. Peserta kegiatan webinar mencapai kurang lebih 300 orang yang terdiri dari Penyelenggara Pemilu Se-Provinsi Jawa Barat, disabilitas, pemilih milenial, masyarakat umum dan bahkan hadir pula peserta diluar Provinsi Jawa Barat yang terdiri dari Penyelenggara Pemilu maupun masyarakat umum.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar