DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Harus Segera Tertibkan Aset Bermasalah

DPRD Kota Bandung Minta Pemkot Harus Segera Tertibkan Aset Bermasalah Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Anggota Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Aan Andi Purnama meminta ketegasan Pemerintah Kota Bandung dalam menertibkan aset-aset yang bermasalah.

Menurut Aan, permasalahan yang terjadi pada aset-aset Pemerintah Kota Bandung akan berdampak pada hilangnya pendapatan daerah.

Hal tersebut ia sampaikan dalam Rapat Kerja Komisi A DPRD Kota Bandung bersama Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) dan Bagian Hukum Setda Kota Bandung, terkait aset Pemerintah Kota Bandung, di Gedung DPRD Kota Bandung, Jln. Sukabumi, Kota Bandung, Rabu (4/8/2021).

"Ini perlu diperhatikan, jangan sampai persoalan aset ini berdampak pada loss potensi pendapatan bagi Kota Bandung," ujarnya.

Menurut Aan, tindakan tegas harus diambil dalam permasalahan aset Kota Bandung, hingga terbentuknya solusi atas permasalahan yang terjadi. Persoalan ini meluputi sertifikasi hingga sewa tanah dan bangunan.

"BKAD dan Bagian Hukum Setda Kota Bandung merupakan mitra kerja Komisi A. Maka mari kita bersama mencari solusi terbaik dalam persoalan aset ini," katanya.

Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Komisi A DPRD Kota Bandung, Erick Darmadjaya berharap target sertifikasi aset Pemerintah Kota Bandung dapat tercapai. Dengan demikian, semakin banyak aset Kota Bandung yang dapat dimanfaatkan untuk kepentingan Kota Bandung.

"Target sertifikasi aset Pemkot Bandung harus terus diupayakan oleh dinas maupun SKPD terkait," ucapnya.

Anggota Komisi A DPRD Kota Bandung, Agus Andi Setyawan meminta agar adanya sinergi dari seluruh SKPD dalam menyelesaikan persoalan aset. Dibutuhkan dukungan dari semua pihak agar aset Kota Bandung semakin tertib.

"Sinergitas yang baik harus dilakukan oleh semua pihak, dalam rangka menyelesaikan persoa/lan aset Kota Bandung," tuturnya.* (spn/Rio)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar