Posko PPKM Mikro Slerok Dikunjungi Tim Asistensi Polda Jateng

Posko PPKM Mikro Slerok Dikunjungi Tim Asistensi Polda Jateng Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Guna mengetahui secara langsung pengaplikasian tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19. Polda Jateng menggelar kegiatan Asistensi Posko PPKM Mikro di wilayah jajarannya

Kali ini, Senin (30/8/2021) Tim Asistensi Polda Jateng yang diketuai oleh AKBP Maulud, S.Ag hadir langsung mengunjungi pelaksanaan kegiatan di Posko PPKM Mikro Kelurahan Slerok Kecamatan Tegal Timur Kota Tegal.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat, S.S melalui Wakapolres Kompol Zaenal Arifin, S.I.P.,M.H yang turut hadir mendampingi mengatakan kegiatan tersebut digelar untuk mengetahui secara langsung pengaplikasian tracing kepada warga yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19.

Menurutnya dalam upaya percepatan penanganan Covid, Polres Tegal Kota dilibatkan secara langsung dalam kegiatan tracing. Asistensi dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengalikasian dalam kegiatan tracing," jelas Kompol Zaenal.

Wakapolres mengatakan, sebagai petugas tracer, jajaran Polres Tegal Kota bersinergi dengan satgas PPKM Mikro yang tersebar ditingkat kelurahan serta kecamatan disejumlah wilayah Kota Tegal.

Saat melakukan tracing, lanjutnya data kontak erat nantinya akan diinput ke aplikasi berbasis android Silacak serta dilaporkan ke kesatuan untuk dilakukan penanganan maupun tindakan lebih lanjut, " terangnya.

Sementara itu Ketua Tim Asistensi, AKBP Maulud menyampaikan selain pelaksanaan tracing, penekanan dalam kegiatan itu adalah mendukung kegiatan percepatan program vaksinasi serta peningkatan disiplin penerapan Protokol Kesehatan dalam mencegah penyebaran pandemi Covid-19.

Jadi selain pengaplikasian tracing, kita juga melakukan pengecakan ruang logistik, rumah Isoman dan tempat pemeriksaan awal serta fasilitas pendukung di Posko PPKM," bebernya.

Kepada para petugas tracer dan Posko PPKM dirinya berpesan lakukan tugas ini dengan senang hati dan diniati sebagai ibadah. Kita tekuni, kita jaga kerja keras kita sebagai ikhtiar bersama dalam upaya percepatan penanganan Covid mulai dari PPKM Darurat hingga turun menjadi level 4 atau 3," tuturnya.

Sebelumnya dalam kesempatan yang tersebut juga diserahkan bantuan kepada 5 orang anak Yatim Piatu yang orang tuanya meninggal karena terpapar covid-19. Secara simbolis diserahkan oleh Ketua PC Bhayangkari Tegal Kota bersama Ketua Tim Asistensi di Mapolres Tegal Kota. (hid/jok).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar