Kapolres Tegalkota Sidak Ke Polsek Jajaran

Kapolres Tegalkota Sidak Ke Polsek Jajaran Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, TEGAL - Kapolres Tegal Kota Polda Jawa Tengah AKBP Rahmad Hidayat,S.S melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Polsek Jajaran, Kamis (2/9/2021).

Sidak tersebut dilakukan untuk memeriksa pelayanan publik kepolisian serta kesiapsiagaan anggota.

Dalam sidak kali ini menyasar tiga Polsek, yaitu di Polsek Tegal Timur, Polsek Tegal Selatan dan Polsek Sumurpanggang. Pengecekan Mapolsek tersebut adalah salah satu program dan upaya menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).

Kapolres mengatakan dari beberapa Polsek yang hari ini dikunjungi ada satu Polsek yakni Polsek Sumur Panggang yang memang membutuhkan perhatian dari pihak Polri maupun Pemerintah Kota Tegal.

“Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya masyarakat di Kecamatan Margadana, perlu adanya relokasi bagunan Mapolsek Sumur Panggang,” ujar AKBP Rahmad Hidayat

Menurutnya hal ini karena keberadaan Mako Polsek cukup rendah di bawah jalan dan menginggat lokasinya yang cukup padat karena berada di jalur Pantura.

"Kita harus memikirkan relokasi dari Mako Polsek ini, agar pelayanan masyarakat jadi lebih nyaman,"ujar Kapolres.

Dengan kondisi tersebut, lanjutnya di khawatirkan dapat membahayakan warga masyarakat yang melintas atau masyarakat di sekitar mako Polsek Sumurpanggang ini

Selain itu , dirinya juga akan melakukan koordinasi dengan Polda terkait ada aset-aset Polres Tegal Kota yang memang posisinya harus disposal karena kondisinya yang memang kurang layak.

Harapannya, sambung Kapolres, relokasi Mako Polsek Sumur Panggang segera bisa direalisaskan,” pungkasnya.

Sementara itu saat mengujungi Polsek Tegal Timur dan Tegal Selatan, Kapolres menilai fasilitas pelayanan yang ada sudah cukup baik, seperti parkir yang luas, ruangan pelayanan yang sejuk, ada musala dan fasilitas lainnya.(hid/jok).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar