BURT DPR Apresiasi Layanan "Autogate" Bandara Sultan Thaha Jambi

BURT DPR Apresiasi Layanan "Autogate" Bandara Sultan Thaha Jambi Dok Humas Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Eva Yuliana saat mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (4/9/2021)

SINARPAGINEWS.COM, JAMBI - Anggota Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR RI Eva Yuliana mengapresiasi layanan ‘Autogate’ yang diterapkan di Bandara Udara Sultan Thaha Jambi. Menurutnya, di tengah pandemi seperti ini, layanan ‘Autoget’ tersebut dapat menjamin keamanan dan kenyamanan penumpang yang lalu-lalang di bandara.

“Ada satu hal yang ingin kami apresiasi di bandara ini, ini sudah diberlakukan ‘Autogate’, jadi dengan ‘Autogate’ ini kami merasa ini bisa lebih memastikan kami atau lebih memantapkan kami tentang keamanan dan kenyamanan (di bandara),” kata Eva saat mengikuti Kunjungan Kerja BURT DPR RI ke Bandara Sultan Thaha Jambi, Sabtu (4/9/2021). Tim Kunker dipimpin Wakil Ketua BURT DPR RI Bakri (F-PAN).

Eva menilai, layanan ‘Autogate’ sangat bermanfaat, utamanya di tengah pandemi Covid-19 yang mewajibkan penumpang pesawat memiliki sertifikat vaksin serta hasil tes swab PCR negatif. Dengan adanya layanan ‘Autogate’, verifikasi data penumpang pesawat dapat dilakukan tanpa kontak langsung dengan petugas bandara.

"Terlebih pada persoalan kesehatan dimana dengan ‘Autogate’ ini dipastikan calon penumpang sudah tervaksin dan pasti hasil PCR itu negatif. Nah, tidak hanya dengan aplikasi lindungi peduli, tetapi juga disini sekaligus dengan aplikasi yang digunakan dalam ‘Autogate’," tambah politisi Fraksi Partai Nasdem ini.

Lebih lanjut Eva berharap, layanan ‘Autogate’ tersebut dapat segera diterapkan di bandara-bandara di seluruh Indonesia. "Saya berharap fasilitas yang semacam ini, ‘Autogate’ ini bisa dimiliki juga di beberapa bandara ataupun oleh semua bandara yang ada di Indonesia, sehingga ini tidak hanya memastikan kesehatan atau keamanan juga keselamatan anggota DPR, namun juga masyarakat secara umum," harapnya.

Selain itu, terkait dengan layanan keprotokolan kepada Anggota DPR yang diberikan oleh Joumpa VIP Service, Eva menekankan bahwa layanan tersebut harus benar-benar didapatkan oleh seluruh Anggota DPR, sehingga semua Anggota DPR bisa mendapatkan pelayanan yang baik di seluruh bandara di Indonesia.

"Nah, saya berharap semua Anggota DPR bisa mendapatkan layanan dengan baik, sehingga evaluasi yang saya sampaikan kepada Joumpa untuk lebih sigap lagi, melayani para anggota DPR karena Anggota DPR ini kan jam terbangnya itu seringkali mendadak, sering kali mendadak ini membutuhkan kesigapan yang lebih dari Joumpa untuk memberikan layanan," ujar Anggota Komisi III DPR RI tersebut.

Eva menilai, pelayanan penerbangan dan fasilitas pasca-penerbangan yang baik diperlukan untuk dapat menunjang kinerja DPR. "Kita tidak bermaksud untuk diberikan pelayanan secara berlebihan, namun memang ini hak kami untuk bisa mendapatkan penerbangan atau fasilitas pasca-penerbangan dan setelah sampai di tujuan itu dengan baik, sehingga ini menunjang kinerja kami dalam melaksanakan tugas," tutup legislator daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah V tersebut. (spn/hms)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar