Sekda Kab. Sukabumi harapkan Gapensi jangan terpaku pada Konstruksi

Sekda Kab. Sukabumi harapkan Gapensi jangan terpaku pada Konstruksi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Kabupaten Sukabumi melaksanakan Musyawarah Cabang (Muscab) XI di salah satu hotel di Kawasan Selabintana, Muscab dibuka oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman. Sabtu (4/9/2021).

Sekda mengajak Gapensi Kabupaten Sukabumi untuk menggali potensi sumber daya alam yang melimpah. Sehingga, Gapensi tidak hanya bertumpu pada jasa konstruksi semata. "Kekayaan sumber daya alam di Kabupaten Sukabumi yang sangat melimpah ini, memerlukan perhatian kita bersama. Termasuk para pelaksana konstruksi yang menjadi mitra utama pemerintah dalam pembangunan," ujarnya.

Karena pembangunan yang merata, lanjutnya, berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Semua itu, tentu saja diawali dengan infrastruktur yang baik. "Gapensi Kabupaten Sukabumi harus mampu meningkatkan kualitas SDM dan memanfaatkan SDA yang sesuai tuntutan. Termasuk memperkuat sinergitas dengan pemerintah," ucapnya.

Berkaitan Muscab, Ade Suryaman berharap bisa menghasilkan kepengurusan BPC Gapensi Kabupaten Sukabumi yang solid, profesional, serta cerdas dalam membaca situasi dan kondisi yang dinamis. Selain itu, Muscab ini bisa menyusun program kerja yang selaras dengan pembangunan di Kabupaten Sukabumi. "Muscab ini merupakan momentum untuk mencurahkan ide, gagasan, ilmu, dan pengalaman dari seluruh anggota. Sehingga tercipta inovasi yang aspiratif, konstruktif, dan adaptif," ungkapnya.

Ketua BPD Gapensi Jabar H.Tubagus Nasrul mengatakan, Muscab ini menjadi ajang untuk meningkatkan kebersamaan dan kekompakan. Terutama ditengah kondisi ekonomi yang sedang tidak baik akibat pandemi covid 19.

Apalagi, sektor jasa konstruksi sangat berpotensi untuk memulihkan perekonomian di tengah pandemi. Hal itu tentu saja lewat pembangunan infrastruktur yang dicanangkan pemerintah. "Pembangunan infrastruktur berdampak besar pada pemulihan ekonomi. Di sana, banyak yang terbantu secara ekonomi. Mulai dari tenaga kerja konstruksi yang mendapatkan pekerjaan dan penjual bahan material yang mendapatkan penghasilan. Ekonomi berputar disini," bebernya.

Oleh karena itu, kata H. Tubagus, semua pihak harus bersinergi dan optimis untuk bangkit bersama. Sehingga terjadi perubahan yang signifikan dan daya beli masyarakat semakin meningkat.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Kabupaten Sukabumi menerima cinderamata dari BPC Gapensi Kabupaten Sukabumi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar