Sekda Kab. Sukabumi lantik 205 PNS Momentum Pengabdian dengan Spirit Baru

Sekda Kab. Sukabumi lantik 205 PNS Momentum Pengabdian dengan Spirit Baru Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB. SUKABUMI - Sebanyak 205 Pegawai Negeri Sipil jabatan fungsional di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Sukabumi dilantik. Pelantikan yang dilaksanakan secara hybrid itu, dilakukan oleh Sekda Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dari Aula BKPSDM. Jumat (3/9/2021).

Dari 205 orang yang dilantik, sebanyak 78 merupakan jabatan fungsional analis kebakaran dan pemadam kebakaran melalui penyesuaian di Dinas Pemadam Kebakaran.

Sementara 127 orang lainnya, merupakan pengangkatan pertama PNS jabatan fungsional di lingkungan Pemkab Sukabumi. Mereka bertugas di berbagai perangkat daerah. Sebanyak 80 orang di Dinas Kesehatan, 15 di Dinas Pendidikan, 13 di Dinas Pertanian, 7 di Disnkertrans, 3 di Dinas Perkim, 1 di Bappeda, sementara di Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Peternakan, Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dan Dinas Pertanahan dan Tata Ruang masing masing 2 orang.

Sekda mengatakan, pelantikan ini harus dijadikan momentum dimulainya pengabdian diri kepada negara dan masyarakat dengan spirit baru. Khususnya dalam mengemban amanah lebih profesional dan sesuai dengan tugas dan fungsinya. "Dalam jabatan yang baru ini, harus bisa bekerja lebih fokus lagi sesuai knowledge, skill, and ability yang dimiliki," ujarnya.

Apalagi, tambah Sekda, jabatan fungsional ini memiliki peluang untuk memperdalam keahlian yang dimiliki. Termasuk bisa berkreasi dan menuangkan berbagai ide serta gagasan. Tentu saja yang sesuai ilmu dan pengalaman. "Ini semua berpotensi melahirkan inovasi-inovasi yang mampu membuat loncatan kemajuan bagi perangkat daerahnya masing-masing," ucapnya.

Dirinya menekankan para PNS ini untuk memersiapkan diri dalam menghadapi tantangan dunia yang komplek. Oleh karena itu, harus mampu beradaptasi dengan perubahan yang begitu masif. Khususnya dari sisi ilmu pengetahuan dan teknologi. "Kita harus mampu memanfaatkan setiap peluang dengan sebaik mungkin. Serta memenangi persaingan global yang semakin ketat," pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar