Bupati Garut bersama Kapolres Garut Tanda Tangani Serah Terima Barang Asset Hibah Pemda

Bupati Garut bersama Kapolres Garut Tanda Tangani Serah Terima Barang Asset Hibah Pemda Ahmad spn

SINARPAGINEWS.COM, KAB GARUT - Bupati Garut H Rudy Gunawan bersama Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si Tanda Tangani Di Lapang Setda.

Senin 6 September 2021, Didampingi Wakil Bupati dan Sekda, dan di saksikan seluruh anggota Apel Gabungan, Bupati Garut H Rudy Gunawan SH, MH, Mp bersama Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si, Menandatangani Berita Acara Serah Terima Barang Asset Milik Daerah dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut kepada Kepolisian Republik Indonesia.

Pemkab Garut menyerahkan berupa asset bidang tanah yang akan dipergunakan untuk kepentingan sarana dan prasarana Kepolisian Sektor (Polsek). di antaranya ada enam aset.

Dengan rincian sebagai berikut, 1, yang terletak di Jalan Talaga Bodas, Blok Cikendal, Dusun.
1, Desa Wanamekar Kecamatan Wanaraja, seluas 2.539 meter persegi.
2, di Jalan Raya Kamojang, Kampung Mulyasari RT 01/09 Desa Sukarasa, Kecamatan Samarang, seluas 1.310 meter persegi.
3, Di Kampung Tegal Panjang, Desa Tegalpanjang, Kecamatan Sucinaraja, seluas 1.014 meter persegi.
4, di Sindanggalih Blok 005, Kampung Karangmulya, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangtengah, seluas 1.120 meter persegi.
5, di Kampung Pasirgoong, Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, seluas 824 meter persegi dan Keenam, di Desa Jatimulya, Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, seluas 842 meter persegi.

Kapolres Garut AKBP Wirdhanto Hadicaksono, SIK M Si, menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Pemkab Garut.

“Saya atas nama Polres Garut menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bapak Bupati Garut atas pemberian hibah tanah ini, yang tentunya sangat berharga bagi kami dalam meningkatkan performance kinerja Kepolisian Negara Republik Indonesia khususnya Polres Garut,”ungkap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres Wirdhanto, tentunya dalam melaksanakan kinerja kepolisian dalam kegiatan pengamanan diwilayah hukum Polres Garut, butuh dukungan dan kolaborasi dari pimpinan daerah dan seluruh unsur Forkopimda yang ada di Kabupaten Garut.

AKBP Wirdhantiakan, Saya bersemangat dan termotivasi dengan adanya hibah tanah ini. Akan kami rawat dengan baik, dilaksanakan pembangunan sesuai dengan perencanaan strategi yang sudah kami ajukan kepada Mabes Polri, insyaAllah dalam waktu yang tidak lama akan segera terealisasikan,” paparnya.

Sementara, Bupati Garut H Rudy Gunawan, dalam sambutannya menyampaikan, bahwa sejak tahun 2017 telah memberikan tujuh bidang tanah untuk beberapa Polsek diwilayah hukum Polres Garut dan sudah disertipikatkan.

Lanjut Rudy, sebenarnya ada delapan, tapi yang dua sedang proses ruislag di Banyuresmi dan Cigedug, yang selanjutnya akan kami serahkan juga, karena ada keinginan juga dari Polres Garut dan Polsek,” terang Rudy.

Bupati Rudy dan saya sebagai Bupati Garut mengucapan terima kasih kepada Polres Garut, dengan tagline upaya membasmi premanisme dan narkoba yang beberapa hari lalu Polres Garut membentuk Tim Sancang dan Pemkab Garut juga akan memberikan bantuan.

“Pemerintah Daerah akan merasa sangat terbantu dengan adanya pemberantasan premanisme dan cegah narkoba dan warga masyarakat di Kabupaten Garut tidak ada lagi ketakutan karena ada tim yang dibentuk khusus,” ungkapnya.

Ditambahkan Rudy, meski beberapa komunitas sudah banyak yang berafiliasi dengan kegiatan sosial. Namun, masih ada tindakan premanisme yang harus diselesaikan. Apalagi beberapa masa yang lalu, sampai menjadi pemberitaan nasional, yang menyebut Garut kota termahal dan tidak aman.

Rudy Gunawan, InsyaAllah dibawah kepemimpinan Pak Wirdhanto, Polres Garut akan melakukan langkah konkrit, memberikan rasa aman, nyaman dan masyarakat merasa terlindungi,” pungkas Bupati

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar