PHK Sepihak Terhadap Dua Orang Buruh, Ratusan Buruh Tutup Jalan Nasional

PHK Sepihak Terhadap Dua Orang Buruh, Ratusan Buruh Tutup Jalan Nasional Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, GARUT -  Konfederasi Serikat Buruh Muslimin Indonesia (K-SARBUMUSI) mendampingi ratusan buruh setelah Dua orang karyawan PT Pratama Abadi Industri, yang berada di Desa Cijolang, Kecamatan Limbangan, Kabupaten Garut, Jawa Barat yang di PKH menjadi yang mengakibatkaan pemicu demonstrasi ratusan buruh.

Dengan aksi penutupan akses jalan nasional oleh para pengunjuk rasa tentu saja membuat arus lalulintas dari kedua arah, hingga pihak aparat Kepolisian Resort (Polres) Garut langsung turun untuk menertibkan para pengunjuk rasa.

Hasanudin Koordinator Aksi, menyampaikan pihaknya menggelar aksi unjukrasa terhadap perusahaan milik Korea ini, untuk memperjuangkan dua buruh yang diperlakukan tidak adil oleh pihak manajemen PT Prtama Abadi Inbdustri dengan melakukan PHK secara sepihak. “Kami terketuk adanya tindakan yang tidak adil terhadap dua karyawan yang sebelumnya di PHK oleh pihak manajemen,” ujarnya, Kamis 9 September 2021.

Lanjut Hasanudin, setelah melakukan orasi dari beberpa pengunjuk rasa yang berganti menyampaikan semua permasalagan, akhirnya pihak perusahaan mau menerima dan melakukan dialog.

"Alhamdulilah hasilnya, kedua karyawan yang telah di PHK, bisa kembali bekerja Senin depan, dan perjuangan yang kami lakukan membuahkan hasil yang baik, karyawan yang di PHK sudah bisa kembali bekerja,” ujarnya

Setelah mencapai kata kesepakatan, para pengunjuk rasa langsung membubarkan diri. walau beberap saat kendaraan sempat terganggu dengan adanya aksi unjuk rasa tersebut akan tetapi sudah mulai berangsur lancar.

 

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar