Kapolres Tegalkota Ajak Optimalkan Program Vaksinasi

Kapolres Tegalkota Ajak Optimalkan Program Vaksinasi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, Tegal - Sarapan pagi bersama anggota merupakan salah satu upaya mendekatkan diri dan menampung keluhan langsung dari anggota. Moment inilah yang dilakukan Kapolres Tegal Kota AKBP Rahmad Hidayat,S.S bersama anggota Bhabinkamtibmas jajarannya usai olahraga pagi di halaman Mapolres, Jumat (10/9).

Berbagai keluhan juga informasi disampaikan anggota termasuk menyampaikan arahan pimpinan terkait pelaksanaan tugas hingga upaya Polres Tegal Kota untuk mendukung sejumlah program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 khususnya di wilayah Kota Tegal.

“Jadi usai olahraga bersama untuk menjaga imun tubuh tetap kuat, kita sampaikan arahan kepada anggota. Selain menampung informasi dan aspirasi, juga sekaligus sebagai sarana mengevaluasi pelaksanaan tugas, ”ujar AKBP Rahmad Hidayat.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres menyampaikan kepada para Bhabinkamtibmas agar terus meningkatkan upaya progam pemerintah dalam mewujudkan herd immunity melalui pelaksanaan Vaksinasi bagi masyarakat secara optimal.

Dikatakan Kapolres, bahwa bagaimanapun Polri hadir untuk menciptakan harkamtibmas dalam pelaksanaannya tetap wajib mematuhi protokol kesehatan, meskipun sudah divaksin tetap bisa tertular, jadi ingat patuhi prokes 5M untuk dilaksanakan dengan baik.

Selain itu, dirinya berharap kepada para Bhabinkamtibmas untuk mengcounter opini publik yang bersifat negatif tentang vaksin. Menurutnya masih ada sebagian masyarakat yang masih engan untuk mengikuti vaksinasi.

“Oleh karena itu, berikan layanan yang terbaik, antar jemput jika perlu dilakukan termasuk berikan pemahaman pentingnya vaksinasi dalam upaya memproteksi diri dari penyebaran virus covid,” paparnya.

Sementara itu terkait dengan pelaksanaan Tracer atau upaya penelusuran kontak erat untuk melacak kasus positif covid-19. Kapolres juga berharap agar tetap dioptimalkan sebagai langkah antisipasi meskipun tidak ada yang terkonfirmasi sesuai data dari Kemenkes RI.

Sebaiknya tetap dilaksanakan khususnya tempat-tempat yang banyak kerumunan orang dan berpotensi ada penularan dengan melakukan testing dan swab. “Jadi tidak hanya menunggu data dari Kemenkes,” tandasnya.

Di akhir arahan, Kapolres pun berharap agar dalam setiap bertugas bisa dilaksanakan dengan sebaik baiknya dan lakukan dengan penuh rasa tanggung jawab serta kita berdoa bersama mudah- mudahan dengan sinergitas dan upaya bersama seluruh komponen masyarakat, dapat menekan penyebaran Covid di Kota Tegal. (hid/jok).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar