Pemkot Sukabumi sosialisasikan pembangunan kawasan pedestrian Ahmad Yani

Pemkot Sukabumi sosialisasikan pembangunan kawasan pedestrian Ahmad Yani Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Pemerintah Kota Sukabumi melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) akan segera melakukan penataan di Jalan Ahmad Yani. Sebagai tahap persiapan pelaksanaan penataan, diselenggarakan sosialisasi pembangunan kawasan pedestrian atau kawasan pejalan kaki Ahmad Yani, pada hari Jumat, 10 September 2021 di Balai Kota.

Pada sosialisasi yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah, Dida Sembada,serta diikuti diantaranya oleh para pemilik toko di Jalan Ahmad Yani, dipaparkan rencana penataan yang terbagi ke dalam dua bagian yaitu segmen pertama dari persimpangan Jalan Julius Usman hingga Jalan Ciwangi dan segmen kedua dari persimpangan Jalan Ciwangi hingga persimpangan jalan Zaenal Zakse. Menurut konsultan perencana, penataan akan menggunakan perpaduan konsep kota lama dan baru. Konsep kota lama diterapkan pada segmen pertama karena masih banyaknya bangunan pertokoan lama disegmen tersebut, dan kota baru diterapkan pada segmen kedua.

Dalam rencana penataan, lebar jalan untuk kendaraan akan dipersempit karena kawasan Jalan Ahmad Yani akan lebih diutamakan untuk para pejalan kaki. Selain itu akan dipasang pula beberapa kursi taman serta ducting.

Dalam kesempatan tersebut, para pemilik toko menyuarakan aspirasi mereka terkait penataan mengenai fasilitas parkir serta penempatan Pedagang Kaki Lima (PKL). Merespon aspirasi tersebut, Sekretaris Daerah menyatakan bahwa memang sosialisasi tersebut dilaksanakan untuk bisa menyerap berbagai aspirasi, sehingga dalam pelaksanaan bisa berjalan lancar. Ia menegaskan bahwa pembangunan ini berdampak jangka panjang dan juga sebagai langkah antisipasi Pemerintah Kota Sukabumi terhadap dampak pembangunan jalan tol menuju Sukabumi yang diantaranya diprediksi akan menambah jumlah kunjungan wisatawan ke Sukabumi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar