Wakapolres Tegal tinjau gerakan percepatan vaksinasi Nasional

Wakapolres Tegal tinjau gerakan percepatan vaksinasi Nasional Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, TEGAL - Polres Tegal, TNI Kodim 0712/Tegal bersama organisasi masyarakat (Ormas) Projo dan Universitas Bhamada Slawi menyelenggarakan kegiatan vaksin Covid-19 di Gedung Yaumi Slawi, Kabupaten Tegal, Rabu (15/9).

Projo merupakan organisasi pendukung Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Organisasi tersebut berstatus resmi Ormas dari Kementerian Hukum dan Ham yang memiliki ciri terbuka, tanpa membeda-bedakan agama, suku, ras serta golongan yang lainnya.

Ketua Projo Kabupaten Tegal, Sugirman mengatakan, kegiatan tersebut merupakan bukti nyata untuk masyarakat Kabupaten Tegal. "Bukti nyata itu kebetulan ada instruksi langsung dari pusat serta pembina langsung oleh bapak Jokowi yang menggandeng TNI dan Polri untuk mengadakan kegiatan Gerakan Nasional Percepatan Vaksin Covid-19 Gratis untuk masyarakat," katanya.

Lanjut dia, kegiatan tersebut dilakukan serentak di Jawa Tengah pada hari ini yang berjumlah 20 ribu dosis vaksin. "Ada di Solo, Magelang, Semarang, Termasuk di Kabupaten Tegal," ungkapnya.

Selanjutnya, vaksin tersebut juga pihaknya dapatkan dengan kerja keras ke Kementerian kesehatan dan Mabes Polri yang didukung oleh Salim Group. " Jadi vaksin ini tidak mengurangi jatah kabupaten, yang jumlahnya 1000 untuk warga Kabupaten Tegal berdosis Sinovac," ujarnya.

Sementara, Wakapolres Tegal, Kompol Didi Dewantoro mengatakan, kegiatan tersebut merupakan ajakan positif untuk kepada masyarakat Kabupaten Tegal yang bersinergi dengan Polres Tegal. "Kegiatan tersebut merupakan upaya baik mereka dalam menerapkan vaksinasi ke masyarakat yang saat ini masih penerapannya mencapai 25%. Alhamdulilah selama kegiatan berjalan dengan lancar dan pada saat antrian juga sesuai," tegasnya.

Didi berharap, dengan disuntik vaksin masyarakat Kabupaten Tegal bisa membantu pemerintah dalam memerangi angka Covid-19. "Mudah-mudahan upaya baik ini bisa diterima baik oleh masyarakat," tutup kompol didi.(hid/and).

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar