Kapolsek Tarogong Kaler Resort Garut

Ganjil Genap Di Berlakukan Di Kawasan Wisata Dilaksanakan Di 2 Tempat Kawasan Cipanas

Ganjil Genap Di Berlakukan Di Kawasan Wisata Dilaksanakan Di 2 Tempat Kawasan Cipanas Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Ganjil Genap mulai di terapkan di Sektor Wisata dan dilaksanakan di 2 titik Kawasan Cipanas Bersama Kapolsek Tarkal dan Polres Garut,

Kegiatan operasi dalam rangka Pembatasan Lalu Lintas dengan menerapkan sistem efektifitas Ganjil Genap akses yang menuju sektor Objek Wisata dan dalam rangka Patuh Prokes PPKM Level 2 di wilayah kab garut dan khususnya di kawasan Tarogong Kaler Kabupaten Garut yang dipimpin langsung oleh Iptu Masrokan, SE., selaku Kapolsek.

Minggu tanggal 19 september 2021 yang di mulai pukul 12.30 Wib S/d 15.00 Wib, telah dilaksanakan kegiatan operasi Pembatasan kendaraan dalam pemberlakuan efektifitas Ganjil Genap  di sektor Objek wisata disekitar Wilayah Kec. Tarogong kaler dalam rangka Patuh Prokes PPKM Level 2.  “Efektifitas ganjil genap di laksanakan di 2 ( dua) tempat  Jl. Cipanas Baru, dan Jl. Cipanas lama, ujarnya.

Lebih lanjut, Selain dirinya dalam giat tersebut juga melibatkan anggota Polsek Tarogong Kaler. Dengan jumlah anggota ,14 personil yang di libatkan dalam pelaksanaan penerapan ganjil genap di wilayah Tarogong Kaler dan personil Dishub 8 personil," ungkap Masrokan.

Dan selanjutnya Efektifitas Ganjil Genap Sektor Wisata Dilaksanakan Di 2 Tempat Kawasan Cipanas Bersama Kapolsek Tarogong Kaler Dan Polres Garut

Menurut Kapolsek Tarogong, maksud dan tujuan pelaksanaan operasi Ganjil Genap tersebut adalah dalam rangka penerapan kegiatan Masyarakat pada masa PPKM level 2 diwilayah Kab. Garut serta pembatasan pengunjung sebanyak 25 % khususnya di lokasi-lokasi objek wisata.

Lebih jelas lagi Kapolsek, tujuan lainnya, untuk pencegahan kepada wisatawan dari luar kota Garut yang akan Berkunjung guna mencegah terjadinya kerumunan di wilayah objek wisata dan pencegahan penyebaran Covid 19 di lokasi objek wisata,” tandas Masrokan.

Selain itu, bahwa pada pelaksanaan Operasi Ganjil Genap ini bertepatan dengan tanggal 19 September 2021, maka untuk kendaraan pribadi yang berplat No. Genap dipersilahkan untuk memutar balik kembali kendaraan dan tidak diperkenankan masuk lokasi wisata,” jelasnya.

Ditandaskan Masrokan, untuk Plat Nomor Kendaraan genap diperbolehkan masuk lokasi wisata dengan catatan membawa surat vaksin dan mematuhi Protokol kesehatan," pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar