Dalam Penutupan Haornas, Walikota Sukabumi Ingatkan Peran Olahraga Dalam Peningkatan Kualitas SDM

Dalam Penutupan Haornas, Walikota Sukabumi Ingatkan Peran Olahraga Dalam Peningkatan Kualitas SDM Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, secara resmi menutup rangkaian Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke – 38 tingkat Kota Sukabumi. Penutupan tersebut dilaksanakan pada hari Rabu, 22 September 2021, bertempat di Aula SMKN 1 Kota Sukabumi. Turut hadir pada kesempatan tersebut diantaranya Wakil Wali Kota, Andri Setiawan Hamami, Deputi Pembinaan dan Kebudayaan Olahraga Kemenpora RI, serta Ketua KONI Kota Sukabumi.

Sekretaris Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Sukabumi, Faridah, dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan Peringatan Haornas yang diisi dengan berbagai lomba olahraga, diantaranya adalah untuk membangkitkan semangat masyarakat di masa pandemi covid – 19 serta meningkatkan kecintaan dan prestasi insan olahraga.

Dalam penutupan rangkaian Peringatan Haornas diserahkan penghargaan kepada para juara yang telah mengikuti berbagai kompetisi olahraga baik ditingkat Provinsi maupun Kota seperti tim Senam Bugar Jabar Juara yang menjadi juara pertama dalam Festival Virtual Olahraga Rekreasi Masyarakat Jawa Barat Tahun 2021 yang diadakan oleh Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jawa Barat.

Sementara itu, Wali Kota Sukabumi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi tinggi kepada para atlet Kota Sukabumi yang telah beprestasi baik ditingkat Jawa Barat maupun Kota. Pada kesempatan tersebut, Wali Kota juga menekankan pentingnya olahraga bagi setiap orang karena dengan berolahraga akan meningkatkan kualitas sumber daya manusia yang dapat menimbulkan dampak positif terhadap munculnya kreatifitas dan inovasi dan berujung salah satunya pada peningkatan perekonomian masyarakat. Hal Inilah tegasnya, maksud dari DBON (Desain Besar Olahraga Nasional) yang merupakan tema Peringatan Haornas ke – 38 tahun 2021.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar