Menkominfo Jamin Ketersediaan Jaringan TIK Saat Pelaksanaan PON

Menkominfo Jamin Ketersediaan Jaringan TIK Saat Pelaksanaan PON Dok SPN

SINARPAGINEWS. COM, JAYAPURA - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menjamin ketersediaan layanan jaringan TIK saat pelaksanaan PON.

Bahkan untuk memastikan layanan pemerintahan dan kegiatan aktifitas masyarakat, Kominfo telah menyediakan infrastruktur back up, termasuk pemanfaatan jaringan kabel optik internasional.

“Yaitu jalur Jayapura-Madang-Port Moresby-Guam-Manado sampai ke wilayah Indonesia lainnya serta jalur Jayapura-Madang-Port Moresby-Sidney-Batam untuk mengcover kebutuhan transmisi dalam rangka PON juga penyelenggaraan pemerintahan dan aktifitas masyarakat lainnya,” ujar Menteri di Jayapura, Rabu.

Menteri memastikan dari laporan yang diterimanya, infrastruktur telekomunikasi saat ini sudah sempurna dengan back up yang tinggi. Sehingga dapat dipastikan bahwa transmisi data, suara dan gambar berjalan dengan baik.

Dilain pihak, pemanfaatan seluruh jaringan dan kapasitas terpasang yang tersedia dari sisi Kominfo, seluruhnya dipergunakan untuk memberikan dukungan dalam pelakssanaan PON.

“Intinya Kementerian Kominfo berupaya keras untuk sukses PON XX. Sebab prestasi PON ini yang ditandai dengan terpenuhinya syarat-syarat moto olimpiade yakni hendiatris Citius, Altius, Fortius, yang merupakan bahasa Latin untuk lebih cepat, lebih tinggi, lebih kuat,” pungkas ia.

Sebelumnya, untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan hajat nasional yang akan berlangsung 2-15 Oktober 2021 tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G Plate melakukan kunjungan kerja ke Jayapura.

Menkominfo mengunjungi Papua juga mengecek secara langsung kesiapan infrastruktur telekomunikasi untuk Pekan Olahraga Nasional XX di Bumi Cenderawasih. ***

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar