Kelurahan Gunungparang Kota Sukabumi Jadi Lokasi Penerapan Peduli Pemilu dan Pemilihan

Kelurahan Gunungparang Kota Sukabumi Jadi Lokasi Penerapan Peduli Pemilu dan Pemilihan Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Pemerintah Kota Sukabumi menandatangani kesepakatan (MOU) dengan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi dalam penerapan Desa Peduli Pemilu dan Pemilihan (DP3) di Kelurahan Gunung Parang. Kesepakatan tersebut ditandatangani oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, pada hari Jumat, 24 September 2021 di Balai Kota. Penandatanganan kesepakatan tersebut dihadiri pula oleh Ketua KPU RI, Ilham Saputra, dan Ketua KPU Jawa Barat, Rifqi Ali Mubarok.

Wali Kota dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya karena KPU memilih Kota Sukabumi dari 27 Kota dan Kabupaten se – Jawa Barat dalam penerapan DP3. Ia mengharapkan melalui penandatanganan kesepakatan ini peran dan partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan meningkat dan kehidupan demokrasi di Kota Sukabumi senantiasa kondusif.

Sedangkan Ketua KPU Kota Sukabumi menjelaskan bahwa DP3 merupakan sarana pendidikan yang berkelanjutan untuk membangun kepedulian masyarakat sehingga partisipasi mereka dalam Pemilu yang akan datang yakni pada tahun 2024, semakin meningkat.

Selepas penandatanganan, Wali Kota beserta Ketua KPU RI dan jajaran mengunjungi tempat acara pembekalan Kader Kelurahan Peduli Pemilu dan Pemilihan di Kantor Kelurahan Gunung Parang. Para kader tersebut dalam program ini akan diberikan berbagai wawasan oleh narasumber berkompeten salah satunya Deputi JPRR (Jaringan Pendidikan Pemilih Untuk Rakyat) KPU, Muhammad Hanif Alusi.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar