Ops Gaktib Razia Gabungan Oleh Denpom III/2 Garut Damka Pekan Disiplin HUT TNI ke 76

Ops Gaktib Razia Gabungan Oleh Denpom III/2 Garut Damka Pekan Disiplin HUT TNI ke 76 Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB GARUT - Apel Gabungan Denpom III/2 Garut di gelar Apel pengecekan damka Ops Gaktib Pekan Disiplin HUT TNI ke-76 dengan dipimpin Pasi Gakkum Denpom III/2 Garut Kapten Cpm Yaya Sunarya.

Dalam Giat Ops Gaktib tsb menerjunkan personil dari Denpom III/2 : 16 Orang, Provos Kodim 0611/Grt : 2 Orang,Provos Korem 062/Tn: 2 Orang, Propam Polres Garut : 3 Orang, Satpol PP Garut : 13 Orang, BNN Kab. Garut : 5 Orang. (Jumat 1 Oktober 2021).

Kapten Cpm Yaya dalam arahannya, menyampaikan, bahwa Giat Ops Gaktib Razia ditempat hiburan malam dalam rangka Pekan Disiplin memperingati HUT TNI ke 76, dengan sasaran Tempat tempat Hiburan Malam , selain itu disampaikan bahwa dalam melaksanakan pemeriksaan terhadap tamu pengunjung tetap dilakukan secara sopan tegas dan berwibawa sehingga tidak ada kesan main main atau sekedar lewat begitu saja, dan tetap waspada akan terjadinya dinamika dilapangan, serta tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Dalam Giat Razia Gabungan tersebut dimulai dari tempat Hiburan Malam Milan, Genesis, Jardin dan semua yg ada dikota Garut tanpa terkecuali.

Dari hasil giat Razia didapat 9 orang sipil , terdiri dari 4 orang perempuan dan 5 orang laki- laki , yang pada saat diperiksa petugas tidak bisa menunjukan identitas ( tidak membawa KTP/identitas lain) sehingga diamankan dan langsung dibawa ke Madenpom III/2 Garut dan langsung ditangani oleh Petugas Satpol PP untuk didata.

Sementara itu petugas BNN Kab.Garut Ifan Suparsono SH, sebagai PLT Kasi Pemberantasan, melakukan Tes URINE kepada beberapa orang yang dicurigai dari 9 orang yang diamankan dalam giat Razia tersebut, kemudian setelah dilakukan Tes Urin ternyata ada 2 orang laki-laki yang Positif mengunakan BENZO, kemudian kedua orang tersebut ditangani oleh BNN.

BENZO merupakan obat-obatan keras mengandung Benzodiazepine ( obat penenang), yang sering di salah gunakan dan apabila di konsumsi terus menerus akan mengakibatkan ketergantungan.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar