Puan Maharani Dideklarasi Nyapres

Puan Maharani Dideklarasi Nyapres Dok Puan Maharani Dideklarasi Nyapres. Foto: Ist.

SINARPAGINEWS.COM, MALANG - Puan Maharani menjadi salah satu calon presiden di periode selanjutnya. Namanya mulai menjadi pilihan partai karena sudah banyak pendukung dari PDIP menaruh dukungan terhadap anak dari Megawati Soekarnoputri tersebut.

 

Sebelumnya, bertebaran baliho mengenai Puan yang sepintas ingin 'berkenalan' dengan rakyat. Sontak hal itu didukung oleh mayoritas pendukung PDIP.

 

Terbaru, terdapat deklarasi dukungan relawan pendukung kandidat capres untuk pemilu 2024.

 

Siang kemarin (10/10) relawan Generasi Muda (GEMA) Pejuang Nusantara atau Gema Puan menggelar deklarasi mendukung Puan Maharani untuk maju sebagai calon presiden pada pemilu mendatang.

 

Acara deklarasi mendukung Puan Maharani sebagai calon presiden ini digelar di sebuah hotel di Kota Malang dan diikuti puluhan relawan yang tergabung dalam Gema Puan.

 

Lewat deklarasi ini, relawan Gema Puan ingin menunjukkan puan maharani memiliki dukungan khususnya di wilayah Jawa Timur.

 

Gema Puan menyatakan, tidak memiliki keterikatan dengan partai politik dan diisi oleh masyarakat dari berbagai latar belakang.

 

Menurut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gema Puan Jawa Timur Nanang Sutrisno mengatakan deklarasi dilakukan pada Minggu kemarin (10/10).

 

"Kami mendeklarasikan Puan Maharani Presiden Indonesia 2024. Dukungan bisa diberikan kapan saja, tetapi yang pasti kami sudah menciptakan momentum," kata Nanang.

 

Nanang mengatakan deklarasi dukungan kepada Puan dilakukan karena sudah banyak tokoh yang diprediksi akan maju menjadi calon presiden.

 

Dengan deklarasi yang dihelat kemarin, diharapkan sosok Puan Maharani jadi semakin dikenal dan dipertimbangkan untuk didukung oleh masyarakat luas.

 

"Ini untuk menunjukkan bahwa Puan Maharani itu juga punya kekuatan, dan pendukung, yang layak diperhitungkan," ujarnya.

 

Gema Puan, kata Nanang, yakin dengan sosok dan kapabilitas Puan Maharani sebagai pemimpin. Nanang juga menyebut Puan pekerja keras yang tak banyak bicara.

 

Dia berharap PDIP memberikan rekomendasi kepada Puan Maharani untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2024.

 

"Alasan yang paling mendasar adalah, Puan mempunyai semangat yang kuat untuk tetap menjamin tegaknya NKRI, UUD, dan Pancasila. Bagi kami itu adalah harga mati," katanya.

 

Gema Puan yang dideklarasikan di Kabupaten Malang diisi para relawan dengan berbagai macam latar belakang. Mereka mengklaim Gema Puan sudah terbentuk di 18 kabupaten/kota di Jawa Timur.

 

Puan Maharani adalah putri dari mantan presiden Megawati Soekarnoputri. Saat ini Puan menjabat sebagai Ketua DPR dan juga ketua DPP PDIP.

 

Sebelumnya, relawan Puan Relawan Puan Maharani membuka beberapa titik baru dapur umum di Jawa Timur. Melansir dari media sosial Relawan Puan Maharani Jawa Timur, para relawan membuka dapur umum di Bojonegoro, Madiun, dan Jombang.

 

Saat ditemui, koordinator dapur umum Relawan Puan Maharani Bojonegoro, Rahman Hakim menyampaikan, “Dapur umum di Bojonegoro telah berjalan hampir satu bulan, kami di sini menyasar kelompok masyarakat dari berbagai kalangan. Ada pedagang pasar, supir angkot, tukang becak, dan kelompok masyarakat lain yang terdampak pandemi.”

 

Seperti diketahui, dapur umum Relawan Puan Maharani ini merupakan salah satu program inisiatif yang dicetuskan oleh Puan Maharani, sebagai upaya gotong royong, membantu masyarakat bertahan di tengah pandemi.

 

Dapur Umum Relawan Puan Maharani ini memproduksi ribuan nasi kotak yang kemudian akan didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

 

Koordinator Dapur Umum Relawan Puan Maharani Madiun, Alfian menyampaikan bahwa para relawan berusaha sebaik mungkin menyediakan menu yang dapat memenuhi kebutuhan nutrisi harian masyarakat.

 

“Seperti di daerah lainnya, relawan dapur umum di Madiun berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Menunya tidak selalu sama, bisa ayam, ikan, telur, lalu ada sayurnya juga.”

 

Diwawancara terpisah, koordinator Dapur Umum Jombang, Zeta, mengaku antusiasme dan semangat relawan sangat tinggi, akibat respon positif masyarakat terhadap pembukaan dapur umum tersebut.

 

“Saya dan para relawan di Jombang betul-betul antusias dan tambah semangat, karena setiap kita keliling, respon masyarakat selalu positif. Ini menjadi tambahan motivasi bagi kami untuk terus memberikan yang terbaik,” ujarnya.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar