P2RW di Kota Sukabumi Diharapkan Membawa Banyak Dampak Positif Untuk Masyarakat

P2RW di Kota Sukabumi Diharapkan Membawa Banyak Dampak Positif Untuk Masyarakat Deni Silalahi Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) telah dimulai dibeberapa Kecamatan di Kota Sukabumi seperti Kecamatan Gunung Puyuh dan Lembursitu. Foto: Ist.

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Program Pemberdayaan Rukun Warga (P2RW) telah dimulai dibeberapa Kecamatan di Kota Sukabumi seperti Kecamatan Gunung Puyuh dan Lembursitu.

Dari dua kecamatan tersebut, berbagai pembangunan yang dilaksanakan masyarakat melalui pemanfaatan P2RW diantaranya adalah pembangunan dan perbaikan jalan, pembangunan tembok penahan talud dan perbaikan tempat ibadah.

Pada tahun ini, dana P2RW yang didapatkan setiap RW untuk melakukan pembangunan sarana dan prasarana diwilayahnya adalah sebesar Rp. 20 juta.

Namun seperti diungkapkan oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, seusai rapat koordinasi kewilayahan Kecamatan Warudoyong, pada 8 Oktober 2021, hasil pembangunan yang dilakukan oleh masyarakat dalam P2RW tersebut sering melebihi ekspektasi karena adanya swadaya masyarakat.

Ia menambahkan Pemerintah Kota Sukabumi Daerah merasa puas dengan berbagai pembangunan melalui P2RW serta program ini mendapat respon baik masyarakat.

Diharapkan berbagai pembangunan tersebut bisa menimbulkan banyak dampak positif seperti peningkatan perekonomian masyarakat.

Sedangkan menyinggung dana kelurahan, Wali Kota menjelaskan untuk tahun ini, dana tersebut hanya diperuntukkan untuk Pemberdayaan masyarakat seperti pelatihan.

Editor: Dimas Madia

Bagikan melalui:

Komentar