Kantor Hukum HLP Law Firm Polisikan Akun Codrat Sinaga

Kantor Hukum HLP Law Firm Polisikan Akun Codrat Sinaga Dok SPN

SINAR PAGI NEWS.COM, JAKARTA - Kantor Hukum Hendri Larosa & Partners (HLP Law Firm) dan Kliennya mendatangi Bareskrim Mabes Polri guna melaporkan salah satu akun media sosial facebook atas nama Condrat Sinaga yang diduga miliknya akun tersebut dengan sengaja menyebarkan kebencian permusuhan antara golongan sehingga dilakukan penghinaan terhadap Masyarakat Nias. Kamis (21/10/2021) siang.

"Hari ini saya dan teman- teman orang Nias mendatangi Bareskrim Mabes Polri bersama dengan klien saya Pak Tomas Yaferson Lature untuk melaporkan salah satu akun facebook yang kami duga menghina dan menyebarkan berita kebencian yang tidak benar dengan Nomor: STTL/ 409/ X/ 2021 / Bareskrim.", Kata Hendri Arozato Larosa, SH., MH.,

“Inikan kejadiannya di media sosial, dan apa yang disampaikan oleh akun Condrat Sinaga di facebook itu menyinggung perasaan orang Nias, karna pada hakikatnya Perempuan Nias harkat dan Martabatnya justru dijunjung tinggi, “Sebut Larosa.

Hendri mewakili Masyarakat Nias yang saat ini, ia berharap atas Laporan Pengaduan Polisi hari ini bisa ditindaklanjuti dan tidak diam ditempat guna menjaga Stabilitas keamanan.

"Kami mendorong pihak penegak hukum untuk mengusut tuntas dan menyelesaikan permasalahan ini sesuai dengan Undang-Undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia", harapnya.

Selain itu, Kuasa Hukum Tomas menyebut bahwa postingan akun Condrat Sinaga bermuatan pidana dan diduga melanggar tindak pidana tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. ucap Tomas.

"Dari yang kami ketahui melalui media sosial si Condrat ini berada diluar Negeri. Dan karna hal ini yang mendorong saya memberanikan diri membuat laporan di Mabes Polri supaya laporan ini di proses dengan cepat dan puji tuhan hari ini Laporan saya diterima oleh pihak Kepolisian RI. tanpa ada kendala". Kata Tomas Yaferson Lature.

Tomas menilai postingan Condrat Sinaga difacebook miliknya merendahkan harga diri Perempuan Nias dan Perempuan diluar Suku Nias yang menikah dengan laki-laki suku Nias.

"Semua yang dikatakan akun facebook condrat sinaga itu tidak benar. Bagaimana mungkin pengantin perempuan yang menyetubuhi dirinya dimalam pertamanya adalah mertuanya, saya patut curiga jangan-jangan cerita sampahmu tentang budaya Nias terjadi di keluargamu sendiri". Ucapnya dengan nada Geram.

Ia berharap agar Kepolisian RI gerak cepat memproses Laporan Pengaduan guna menghindari konflik horizontal ditengah-tangah masyarakat yang dapat memperkeruh suasana. harapnya Tomas.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Masyarakat Nias, Frince Gea, SH., meminta kepada seluruh warga Suku Nias untuk tetap menahan diri, Tidak Terprofokasi dengan isu-isu miring mengenai budaya suka Nias.

"kita minta untuk tetap tenang dan kita percayakan kepada pihak Kepolisian RI perkara ini". ucap Frince Gea, SH. mantan anggota DPRD Kota Gunungsitoli.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar