KPK Sosialisasikan Pengendalian Gratifikasi Kepada ASN Pemkot Sukabumi

KPK Sosialisasikan Pengendalian Gratifikasi Kepada ASN Pemkot Sukabumi Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Walikota Sukabumi, Achmad Fahmi, membuka Sosialisasi Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Pemerintah Kota Sukabumi yang diadakan pada hari Selasa, 26 Oktober 2021, dan diikuti oleh para Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Pemerintah Kota Sukabumi. Pada sosialisasi yang diadakan oleh Inspektorat Kota Sukabumi tersebut, dihadirkan narasumber dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) serta dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP).

Wali Kota dalam amanatnya saat membuka jalannya sosialisasi menjelaskan mengenai situasi penanganan covid – 19 di Kota Sukabumi yang memiliki peluang untuk turun ke PPKM Level 1, sehingga edukasi dan berbagai langkah pencegahan penyebaran covid – 19 harus tetap dilaksanakan.

Kemudian terkait sosialisasi gratifikasi, Wali Kota menerangkan kepada para pimpinan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) agar memiliki pemahaman dan komitmen, untuk menunaikan amanat dan pekerjaan sesuai ketentuan peraturan perundang – undangan. Ia juga menyampaikan kepada para pimpinan perangkat daerah yang menghadiri sosialisasi tersebut agar menjadi penggerak utama dalam Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP) untuk mewujudkan organisasi pemerintahan yang bersih, transparan dan akuntabel.

Sementara itu pembicara dari KPK menjelaskan berbagai hal mengenai gratifikasi, diantaranya harus menolak gratifikasi suap, pelapor gratifikasi tidak akan dikenakan sanksi hukum, serta terdapat beberapa jenis gratifikasi yang tidak wajib dilaporkan. *

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar