DPRD Kota Bandung Dorong DAMRI Lanjut Beroperasi

DPRD Kota Bandung Dorong DAMRI Lanjut Beroperasi Dok Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan melakukan peninjauan ke Kantor DAMRI Cabang Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kamis (28/10/2021).

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG - Ramai persoalan berhentinya operasional transportasi publik DAMRI, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung, Tedy Rusmawan melakukan peninjauan ke Kantor DAMRI Cabang Kota Bandung, Jalan Soekarno Hatta, Kota Bandung, Kamis (28/10/2021).

Dalam kesempatan tersebut, ia melakukan dialog dengan manajemen DAMRI dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung. Selain itu, Tedy juga melakukan pengecekan kondisi-kondisi bus DAMRI saat ini.

Seperti diketahui, dari 11 rute DAMRI hanya 3 rute yang saat ini masih beroperasi dan memberikan pelayanan, yakni rute Jatinangor-Elang via tol, Cibiru-Kebon Kalapa, dan Alun-alun Bandung-Kota Baru Parahyangan.

"Kami terus mendorong untuk terus beroperasi dan melayani, jangan sampai terhenti," ujar Tedy.

Menurut Tedy, moda transportasi DAMRI tetap harus beroperasi dan melayani masyarakat seperti sebelumnya. Pelayanan transportasi publik merupakan kebutuhan yang penting bagi warga Kota Bandung.

"Apalagi sebentar lagi mahasiswa akan melakukan tatap muka pada Desember atau Januari nanti. Pelajar juga membutuhkan, karena sekarang sudah jadi kebutuhan," ucapnya.

Adanya pemberitahuan berhentinya operasionalnya transportasi massal DAMRI, kini viral di media sosial, dan menjadi perhatian masyarakat. Bahkan tidak sedikit warga yang mengeluhkan dan berharap moda trasnportasi publik ini kembali berjalan.

"Adanya berita ini membuat terkejut dan tidak ada sosialisasi juga. Maka kita dorong untuk terus beroperasi dan melayani seperti biasanya," ujarnya.* (spn/hms)

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar