Diskumindag Kota Sukabumi Sosialisasikan Peraturan Mengenai Bea Cukai

Diskumindag Kota Sukabumi Sosialisasikan Peraturan Mengenai Bea Cukai

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi mensosialisasikan peraturan mengenai bea cukai, khususnya terkait cukai rokok, kepada masyarakat Kecamatan Warudoyong, pada hari Kamis, 11 November 2021. Sosialisasi tersebut dihadiri pula diantaranya oleh Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, dan Kepala Bea Cukai Bogor.

Dalam sambutannya, Wali Kota mengatakan bahwa 30 persen pendapatan negara bersumber dari pajak rokok, sehingga tidak dipungkiri terjadi dilema karena satu sisi rokok menyumbang terhadap pendapatan Negara namun disisi lain, Pemerintah juga berkewajiban menjaga kesehatan rakyatnya. Oleh karena itu, dana bagi hasil cukai hasil tembakau dari Pemerintah Pusat, sebagian besar dimanfaatkan oleh Pemerintah Kota Sukabumi untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, seperti melalui pembangunan infrastruktur kesehatan.

Sementara, Kepala Diskumindag Kota Sukabumi, Ayi Jamiat, menjelaskan bahwa dalam sosialisasi ini, masyarakat diajak untuk terlibat aktif dalam upaya memberantas peredaran rokok illegal. Ia pun menghimbau masyarakat melaporkan kepada pihak berwenang jika menemukan rokok illegal atau rokok tanpa cukai.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar