Marak Kecelakaan Lalu Lintas

Ketua DPRD Kota Bandung Minta Masyarakat untuk tetap waspada ketika berkendara

Ketua DPRD Kota Bandung Minta Masyarakat untuk tetap waspada ketika berkendara

SINARPAGINEWS.COM, KOTA BANDUNG – Akhir-akhir ini masyarakat digegerkan dengan maraknya kecelakaan lalu lintas. Hal ini semakin sering dilaporkan oleh netizen dan beberapa akun media sosial di Instagram mulai dari senggolan antarpengendara yang berakibat perselisihan hingga yang menyebabkan kerugian materil dan imateril.

Bahkan, kecelakaan yang melibatkan artis Vanessa Angel dan Febri Ardiansyah menjadi perbincangan publik setelah mengetahui sang supir yakni Tubagus Joddy diketahui bermain ponsel miliknya ketika berkendara. Diduga kecerobohan tersebut menjadi pemicu kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Tol Nganjuk-Surabaya ruas Jombang KM 672+400A beberapa waktu lalu.

Menyikapi kondisi itu, Ketua DPRD Kota Bandung, Tedy Rusmawan meminta masyarakat untuk tetap waspada ketika berkendara baik di jalur alteri maupun tol. Ia mengingatkan bahwa berkendara sambil menggunakan ponsel sangat berbahaya dan hal tersebut dilarang sesuai dengan Undang-Undang Lalu Lintas.

"Saya sering melihat kecelakaan di jalanan dan kemungkinan para pengemudi lalai karena sedang bermain hand phone saat berkendara atau disebabkan kondisi kendaraan tidak laik jalan," kata Tedy, Jumat, (12/11/2021).

Selain itu, Tedy berpesan kepada pengendara untuk senantiasa mengecek kelaikan kendaraan. Sebab, hal ini terkadang menjadi salah satu penyebab kecelakaan, selain kelalaian dari sang pengemudi.

"Terkadang kondisi kendaraan sering kita abaikan juga. Contohnya, sistem rem itu penting. Jadi dipastikan sebelum berkendara sistem pengereman harus dicek," ujarnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar