Kelurahan Baros Kota Sukabumi selenggarakan Bimtek Keamanan Pangan dan Pengemasan Produk

Kelurahan Baros Kota Sukabumi selenggarakan Bimtek Keamanan Pangan dan Pengemasan Produk Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, SUKABUMI KOTA - Karang Taruna Kelurahan Baros dilatih mengenai keamanan pangan dan pengemasan produk, melalui bimbingan teknis (bimtek) yang merupakan salah satu kegiatan pemberdayaan masyarakat memanfaatkan dana kelurahan. Bimtek yang diadakan pada hari Rabu, 17 November 2021, dibuka secara resmi oleh Wali Kota, Achmad Fahmi, di Kantor Kelurahan Baros.

Wali Kota dalam sambutannya, menyampaikan bimtek tersebut diselenggarakan dengan harapan perekonomian bisa lekas pulih melalui pemberdayaan potensi Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM). Dijelaskan pula dalam upaya memulihkan perekonomian yang terdampak pandemi covid – 19, salah satu langkah yang ditempuh oleh Pemerintah Kota Sukabumi adalah penguatan perekonomian berbasiskan kewilayahan.

Sedangkan Lurah Baros, Budi Ruswandi, menjelaskan dalam bimtek ini, para peserta diberikan materi diantaranya mengenai hidroponik dan potensi berusaha diera digital oleh para narasumber yang berasal dari Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) serta Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan (Diskumindag) Kota Sukabumi. Adapun jumlah peserta yang mengikuti bimtek tersebut mencapai 40 orang peserta.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar