Terjadi Banjir dan Longsor di Beberapa Wilayah Kab.Sukabumi

Kapolres Intruksikan Jajarannya Sigap Turun ke Lokasi Bencana

Kapolres Intruksikan Jajarannya Sigap Turun ke Lokasi Bencana Dok

SINARPAGINWES.COM, KAB. SUKABUMI,- Intensitas hujan yang yang cukup tinggi akhir-akhir ini terus mengguyur wilayah Kab. Sukabumi. Hal itu mengakibatkan terjadinya longsor atau banjir di beberapa wilayah, seperti di Kec. Ciemas, Kec. Simpenan, Kec. Jampang Tengah, Kec. Purabaya dan Kec. Palabuhanratu Kab. Sukabumi.

Menyikapi kejadian itu, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah, memerintahkan para pejabat utama Polres Sukabumi dan para Kapolsek untuk turun ke lokasi bencana alam.

"Dari tadi malam anggota saya sudah memantau untuk memitigasi bencana alam. Bahkan, sejak pagi ini para Kapolsek dan anggotanya sudah berada dilokasi bencana. Hari ini prioritas kita menolong masyarakat yang terdampak bencana," jelas Dedy, Minggu pagi (28/11/2021).

Salah satu wilayah yang terkena bencana longsor akibat hujan deras, Sabtu malam (27/11/2021), yaitu Kampung Lebak Randu RT 04/03, Desa Gunung Tanjung, Kec. Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Sebuah rumah di Kampung tersebut tertimbun longsor.

Lebih jauh Kapolres Sukabumi, melalui Kasi Humas, Ipda Aah Saepul Rohman, menjelaskan, Bhabinkamtibmas Desa Gunung Tanjung sudah terjun ke lokasi kejadian. “Bhabinkamtibmas sudah kelokasi untuk mengevakuasi puing-puing material longsor bersama Kepala Desa, BPBD serta warga setempat," ujar Aah, Minggu (28/11/21).

Aah menambahkan , Rumah yang tertimbun longsor tersebut merupakan milik pak Dudung Mardiana. “Alhamdulilah tidak ada korban jiwa. Namun pemilik rumah mengalami kerugian hingga mencapai Rp 30 juta," Ujarnya.

Sementara di Kec. Tegal Buleud, Kapolsek Tegal Buleud Iptu Deni Miharja, terus memonitor dan amankan lokasi banjir, pasca hujan deras yang mengguyur wilayah selatan Kab. Sukabumi hingga menyebabkan terjadinya banjir dan longsor.

Menurut Deni Miharja, lokasi banjir terdapat di tiga titik diantaranya, di Kampung Cilimus RT 01/02, Desa Rambay, Kampung Cidolog Desa Calincing dan Kampung Bandungsari Rt. 01/02 Desa Rambay. “Akibat banjir tersebut akses jalan warga sempat terhambat dan sawah milik warga pun terendam,” ungkap Deni,

Deni menambahkan, akibat bencana banjir ini di wilayah Tegal Bleud tidak ada korban jiwa.  Hanya saja ada kerugian materi, namun jumlahnya belum bisa diperkirakan.

"Tadi kita bersama anggota Polsek Tegalbuleud melakukan pengamanan disekitar lokasi serta memberikan imbauan terhadap masyarakat dan pengguna jalan untuk berhati-hati dan tetap waspada," pungkasnya.

Editor: Iyan Sopyan

Bagikan melalui:

Komentar