Pelatihan Wawasan Kebangsaan Para Kepala Desa Terpilih Tahun 2021

Pelatihan Wawasan Kebangsaan Para Kepala Desa Terpilih Tahun 2021 Markus Sitanggang

SINARPAGINEWS.COM, PURWAKARTA, - Kepala Desa yang sudah diberikan mandat oleh masyarakat dan telah mendapatkan legitimasi dari pemerintah harus mampu melakukan inovasi dan memunculkan ide serta gagasan untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dibidang informasi sehingga masyarakat akan tetap dapat terlayani dengan baik.

Demikian disampaikan Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika dalam Acara Pelatihan Wawasan Kebangsaan Para Kepala Desa Terpilih Tahun 2021, di Bale Yudhistira, Kamis 23 Desember 2021.

Sementara dalam kontek menghadapi pandemi Covid-19, Kepala Desa juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan agar kesehatan warganya dapat terlindungi dengan baik.

"Wawasan kebangsaan ini untuk mempertebal jiwa nasionalisme aparat desa sehingga akan menjadi kuat dari segala macam ancaman yang dapat mengancam stabilitas bangsa dan negara," kata Ambu Anne.

Menurut Ambu Anne, kondisi pandemi telah menyebabkan terjadi perubahan yang sangat signifikan dalam tatanan birokrasi, dimana negara dituntut untuk dapat menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang sedang terjadi karena esensi dari birokrasi yaitu pemberian pelayanan yang maksimal kepada masyarakat.

Ambu Anne juga mengucapkan terimakasih kepada para Kades yang sudah berperan serta secara aktif melaksanakan program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan terus melaksanakan edukasi dan meningkatkan pemberian vaksinasi kepada masyarakat.

"Dengan peran serta seluruh pihak yang mempunyai kepentingan pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Purwakarta dapat berjalan dengan baik dan lancar, saat ini vaksinasi dosis satu Kabupaten Purwakarta sudah mencapai 70% dan vaksinasi untuk lansia masih kurang 1% lagi untuk mencapai target," ungkap Ambu Anne.

Kegiatan ini juga merupakan rangkaian dari kegiatan pemilihan kepala desa serentak tahun 2021 di 170 desa se-Kabupaten Purwakarta.

Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak khususnya para panitia dan jajaran DPMD yang telah menggelar Pilkades serentak secara aman dan lancar.

"Semoga dengan dilaksanakannya kegiatan ini bisa menambah wawasan serta pemahaman kepada para Kepala Desa akan makna dan pentingnya nilai nilai luhur bangsa indonesia, menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam Bingkai Bhineka Tunggal Ika.(Ms)

Editor: Markus Sitanggang

Bagikan melalui:

Komentar