Satgas Saber Pungli Sosialisasi ke Kepala Sekolah dan Jajaran Kecamatan Garut

Satgas Saber Pungli Sosialisasi ke Kepala Sekolah dan Jajaran Kecamatan Garut Dok SPN

SINARPAGINEWS.COM, KAB.GARUT - Tim Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) sosialisasi ke kepala sekolah dan jajaran kecamatan di Kabupaten Garut.

Kabupaten Garut, melakukan sosialiasi tentang tugas pokok dan fungsi dari Tim Saber Pungli kepada Kepala Sekolah SD, Kepala Sekolah SMP, serta Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kadungora dan Leles, Kamis 30 desember 2021.

Di temui di kantornya Ketua Kelompok Kerja Pencegahan, Tim Satgas Saber Pungli Garut, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Garut, H Muksin, Membeberkan tentang disosialisasikannya Tim Saber adalah.

Lebih lanjut Muksin mengatakan ,ini semua berdasarkan Peraturan Presiden (Perpres) Nomor 87 Tahun 2016, dan tentang Satuan Tugas Sapu Bersih Pungutan Liar,.

"Yang dengan ditindaklanjuti Keputusan Bupati Garut Nomor 700/KEP.270-INSP/2021 tentang Pembentukan Unit Satgas Saber Pungli Tingkat Kabupaten Garut."jelas Muksin

Muksin, menurutnya dengan Tim Satgas Saber Pungli ini memiliki tugas untuk melaksanakan pemberantasan pungutan liar secara Efektif dan Efisien dengan mengoptimalkan pemanfaatan personil satuan kerja dan sarana prasarana, baik yang berada di kementerian, lembaga, maupun Pemerintah Daerah.,"ungkapnya

Muksin, mengatakan tugas fungsi dari Tim ini ada empat yakni, intelejen, pencegahan, penindakan, dan yustisi.

"Untuk mengenai target sasaran diantaranya adalah di Sentra Pelayanan Publik, Pemerintah Daerah, kemudian Satgas Saber Pungli ini diisi oleh personil dari Pemerintah Kabupaten, kemudian Polres, kemudian Kejaksaan Negeri, dan juga Denpom, jadi itu personil - personilnya,"kata Muksin

"Lebih jelas Muksin, menyampaikan, semoga dengan adanya Tim Satgas Saber Pungli ini, mampu meningkatkan kwalitas kerja dan bisa memantau langsung Pemerintah Daerah dan bisa mengatasi dari unsur-unsur koruptif.

Muksin, berharap dengan adanya Saber Pungli ini, khususnya pemerintah daerah ini menjadi pemerintahan yang bersih melayani dan jauh dari unsur-unsur koruptif atau seperti pungutan liar dan lain-lain seperti itu,"pungkasnya.

Editor: Red

Bagikan melalui:

Komentar